Jelang Italian Open, Rafael Nadal Merasa Tetap Optimis

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 20:54 WIB
Rafael Nadal tetap berpikir positif jelang pertahankan gelar Italian Open

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Awal spektakuler Rafael Nadal untuk memulai musim 2022 terganggu dengan cedera tulang rusuk, tetapi absen selama enam pekan tidak mempengaruhi daya kompetitifnya.

Saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Italian Open, Roma.

“Sejujurnya, saya menyukai hal yang saya lakukan,” aku Nadal. “Saya tidak lagi melakukan apapun di luar kebahagian saya dan hal di luar motivasi peribadi saya.”

“Saya merasa senang dengan hal yang saya lakukan. Saya masih merasa saya kompetitif ketika saya cukup sehat.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke turnamen ATP untuk kali pertama sejak Maret lalu di Madrid Open pekan lalu. Ia lolos ke perempatfinal sebelum kalah dari sang juara sekaligus rekan senegaranya, Carlos Alcaraz.

Juara Australian Open musim 2022 mengakui bahwa tidak bisa berkompetisi setelah mengalami cedera tulang rusuk dalam perjalanan menuju final di Indian Wells adalah hal yang berat, terutama setelah memenangkan 20 pertandingan pertama musim ini. Tetapi hasrat untuk berkompetisi masih membara dalam diri sang petenis.

“Tentu di usia saya saat ini, ketika anda mulai mengalami lebih banyak masalah daripada yang bisa anda atasi, tentu itu berat. Masalah pada tubuh, rasa sakit, anda bisa mengatasinya. Masalahnya adalah ketika anda mulai merasa bahwa dengan semua hal yang tubuh anda alami, anda tidak bisa cukup kompetitif untuk berjuang demi hal yang benar-benar membuat anda bersemangat,” jelas Nadal.

“Untuk saat ini saya merasa senang. Betul bahwa saya sekali lagi melalui periode waktu yang berat. Tetapi saya di sini untuk menikmati dan memberi diri saya sendiri peluang untuk bermain dengan baik di sini, di Roma.”

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam akan mengawali Italian Open dengan menghadapi John Isner atau Francisco Cerundolo. Ia merupakan juara bertahan setelah mengalahkan Novak Djokovic di final demi mengklaim gelar kesepuluh di turnamen Masters 1000 tersebut.

Petenis berusia 35 tahun meyakini bahwa pekan yang ia habiskan di Madrid, termasuk kemenangan atas Miomir Kecmanovic dan David Goffin sebelum kalah tiga set dari Alcaraz, memberinya peluang yang lebih baik untuk menyabet gelar Italian Open ke-11.

“Saya harus tetap berkembang. Tetapi normal bahwa saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk semua hal,” tambah Nadal.

“Terkait gerakan, menjadi lebih bugar, membaca kembali permainan. Secara keseluruhan, pekan di Madrid bukan pekan yang negatif, bahkan jika turnamen itu mungkin salah satu turnamen tersulit bagi saya, dengan ketinggiannya.”

“Saya merasa sangat senang di Roma. Itu tempat yang sangat saya cintai. Saya memiliki kenangan yang mengagumkan. Saya akan berusaha sebaik mungkin, seperti biasanya. Saya harap siap untuk bermain dengan sedikit lebih baik dibandingkan pekan lalu.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-italian-open-rafael-nadal-merasa-tetap-optimis
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini