Jadi ATP Comeback Player Of The Year, Pospisil Bidik Hal Yang Lebih Tinggi

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jan 2021, 09:22 WIB
Vasek Pospisil siap tampil lebih baik pada musim 2021

Vasek Pospisil ketika tampil di Sofia Open 2020

Berita Tenis: Bermain tenis tanpa rasa sakit memicu Vasek Pospisil untuk berpikir tentang hal apa yang mungkin ia capai di turnamen ATP.

Pola pikir yang segar dan hasil yang solid juga telah membangun kepercayaan diri petenis berkebangsaan Kanada.

Sejak menjalani operasi punggung yang sukses pada musim 2019, petenis peringkat 61 dunia telah memperlihatkan performa yang pernah mengantarkannya menembus peringkat 25 besar. Beberapa waktu lalu, ia memenangkan penghargaan ATP Comeback Player of the Year dan kini ia mengincar hal yang lebih tinggi pada musim 2021 seiring dengan persiapannya menuju turnamen di Australia.

“Saya merasa saya menjadi petenis yang lebih baik setiap pekannya dibandingkan pada pekan sebelumnya,” aku Pospisil.

“Saya merasa tingkat peningkatan saya dalam 12 bulan terakhir mungkin lebih cepat daripada sebelumnya dalam karier saya.”

Petenis berusia 30 tahun tampil menggebrak untuk kali pertama pada musim 2013 ketika ia melaju ke semifinal di Montreal dan Basel. Begitu memasuki musim 2014, ia pun naik ke peringkat 25 dunia.

Pada musim panas tahun itu, petenis berkebangsaan Kanada berhasil memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda dan melaju ke final turnamen ATP nomor tunggal pertama dalam kariernya di Washington. Tetapi cedera punggung juga menjadi masalah yang harus ia hadapi pada musim tersebut.

Meskipun terganggu secara fisik, petenis peringkat 61 dunia melewati musim yang biasa-biasa saja sampai cedera punggung akhirnya menjadi terlalu berlebihan baginya pada akhir musim 2018.

Petenis yang langsung tersingkir dari babak pertama Australian Open musim 2020, memutuskan untuk mengoperasi punggungnya dan melewatkan lebih dari setengah musim 2019. Ia kembali beraksi di Wimbledon, tetapi ia tidak merasa seperti dirinya sendiri sampai ia berkompetisi di Shanghai pada musim gugur.

“Saat itu ketika saya merasa, ‘Wah, baiklah, saya kembali memainkan permainan yang benar-benar apik’,” seru Pospisil yang terakhir berkompetisi di Sofia Open dan menjadi runner up turnamen ATP level 250 tersebut,

“Saya pikir tampil di Davis Cup mengkonfirmasi hal itu dan memberi saya sedikit kepercayaan diri lebih dan konfirmasi itu memperlihatkan konsistensi dari level permainan saya.”

Artikel Tag: Tenis, Vasek Pospisil

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini