Ini Pengaruh Positif Sang Kakak Terhadap Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jan 2021, 17:55 WIB
Serena Williams [kanan] melihat sosok sang kakak, Venus Williams [kiri] sebagai inspirasi

Serena Williams [kanan] dan Venus Williams [kiri] usai bertanding di US Open 2018

Berita Tenis: Petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam, Serena Williams telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di sepanjang kariernya.

Baru-baru ini, juara Australian Open musim 2017 mengungkapkan tentang sosok yang menginspirasinya.

Pastinya, runner up US Open musim 2018 dan 2019 tidak bisa mengabaikan kakak yang juga berkiprah di dunia tenis, Venus Williams ketika membicarakan sosok yang menginspirasi dalam kehidupannya.

Serena dan Venus adalah salah satu dari pasangan nomor ganda yang memiliki reputasi tinggi yang pernah ada. Ketika mereka menggabungkan kekuatan, mereka berhasil memenangkan 14 gelar Grand Slam dan tiga medali emas Olimpiade nomor ganda.

Dengan pencapaian seperti itu, sudah jelas bahwa hubungan di antara kedua bintang tenis AS sangat luar biasa. Petenis yang kalah dari Bianca Andreescu di final US Open musim 2019 mengklaim bahwa sang kakak adalah salah satu sosok yang membuatnya terus melangkah dan menggarisbawahi perjuangan kakaknya melawan penyakit autoimun sebagai inspirasi.

Williams bersaudara tumbuh besar dengan mimpi yang sama dan mereka bahkan telah mewujudkannya bersama-sama. Keduanya merupakan mantan petenis peringkat 1 dunia dan dengan potensi impresif yang mereka miliki, mereka telah menjadi panutan bagi para petenis selama lebih dari dua dekade.

Selain mendominasi dunia tenis, mereka juga saling mendukung satu sama lain melalui masa-masa sulit.

“Ia selalu berpikir positif dan tidak pernah berhenti,” komentar Serena tentang karakter sang kakak.

Setelah didiagnosa menderita sindrom Sjogren pada musim 2011, Venus masih berhasil mengklaim medali emas Olimpiade ketiga di nomor ganda bersama sang adik.

“Ia terus melakukan banyak hal dan ia memiliki lebih banyak energi daripada siapa pun yang saya kenal. Tetapi ia berjuang begitu keras dengan kesehatannya yang membuatnya begitu menginspirasi,” tambah Serena.

Williams bersaudara, meski kini berusia 40 tahun dan 39 tahun, masih mengejar karier mereka di dunia tenis dengan penuh kekuatan. Sementara Venus menyatakan bahwa ia bermain demi ayah mereka, maka Serena ingin menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak.

Meskipun mereka sudah lama tidak berlatih bersama, mereka masih menjadi sistem pendukung bagi satu sama lain. Menariknya, Venus juga yang mendesain rumah baru sang adik yang berlokasi di Florida.

Selain berkiprah di dunia tenis, keduanya juga terjun ke dunia bisnis. Serena terlibat dengan bisnis fashion, perhiasan, investasi, dan filantrofi, sementara Venus menemukan kesuksesan lain dalam bidang desain interior dan program diet yang berbasis tanaman.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Serena Williams, venus williams

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini