Holger Rune Depak Adrian Mannarino Demi Perempatfinal Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Mei 2022, 08:37 WIB
Holher Rune tembus perempatfinal di Lyon

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Momentum Holger Rune di turnamen clay-court Eropa belum memperlihatkan tanda-tanda akan melamban ketika ia berkompetisi di Lyon Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Denmark mendapatkan jawaban untuk mengatasi kegigihan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino demi membukukan satu tempat di perempatfinal Lyon Open.

Petenis berusia 19 tahun mengamankan kelima break point yang ia hadapi sebelum menyegel kemenangan  6-4, 6-3 atas Mannarino di babak kedua, performa solid lain di musim penuh gebrakan dari petenis berusia 19 tahun.

Petenis berkebangsaan Denmark memenangkan gelar turmamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya pada bulan lalu di Munich tanpa kehilangan satu set pun dan ia menghuni peringkat 40 dunia sejak awal pekan ini setelah menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama pada bulan Januari lalu.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan,” aku Rune yang menyegel kemenangan ke-11 pada musim 2022.

“Saya tahu kondisinya cocok dengannya karena ia bermain dengan sangat agresif dan sangat dekat dengan baseline. Jadi, saya benar-benar harus fokus dengan permainan saya dan berusaha menyudutkannya.”

“Hal itu bekerja dengsn sangat baik, tetapi tentu ia petenis yang berbakat, jadi itu sangat sulit. Tetapi saya merasa sangat senang dengan cara saya tetap fokus.”

Petenis peringkat 40 dunia telah mendemonstrasikan kegigihan dalam memenangkan dua babak tiebreak ketika mengalahkan petenis tuan rumah lain, Arthur Rinderknech di laga pembuka. Kemenangan di babak kedua mungkin tidak tampak sesengit laga babak pertama jika melihat kedudukan akhir. Tetapi petenis berkebangsaan Denmark masih harus bermain ekstra keras untuk mengatasi petenis peringkat 73 dunia, Mannarino yang groundstroke datarnya sangat berguna pada kondisi yang panas dan cepat di Lyon.

“Saya hanya berusaha menggunakan setiap pertandingan untuk bermain dengan lebih baik, mengembangkan diri, dan kali ini lebih baik. Jadi, saya menuju arah yang tepat,” tambah Rune.

Lawan Rune di perempatfinal Lyon Open adalah Michael Mmoh atau Manuel Guinard setelah pertandingan mereka terganggu akibat pencahayaan yang buruk pada kedudukan 5-5 di set ketiga.

Di aksi lain, Alex Molcan melenggang ke perempatfinal ketiga pada musim ini usai mengamankan kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis unggulan kelima, Karen Khachanov.

Petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan menyambar delapan dari sembilan game dari kedudukan 2-2 di set pertama pada pertemuan pertama mereka. Meskipun Khachanov bangkit dari kedudukan 1-4 di set kedua sebelum memaksakan babak tiebreak, petenis peringkat 47 dunia mempertahankan level permainan dan mengklaim kemenangan terbesar kedua dalam kariernya.

Berdiri di antara Molcan dan satu tempat di semifinal Lyon Open adalah Federico Coria yang melumpuhkan petenis unggulan kedua, Pablo Carenno Busta dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Holger Rune, Adrian Mannarino, Alex Molcan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-depak-adrian-mannarino-demi-perempatfinal-di-lyon
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini