Hasil Wimbledon: Elena Rybakina Singkirkan Petra Martic Di Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 10:01 WIB
Elena Rybakina tekuk Petra Martic demi perempatfinal pertama di Wimbledon

Elena Rybakina [image: jimmie48/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada penampilan kedua di Wimbledon, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Grand Slam tersebut.

Petenis unggulan ke-17 membutuhkan waktu 1 jam 20 menit untuk menorehkan pencapaian tersebut setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 7-5, 6-3.

Kemenangan atas Martic mengantarkan petenis berkebangsaan Kazakhstan maju satu langkah lebih baik daripada debutnya di Wimbledon musim lalu ketika ia lolos ke babak 16 besar. Kemenangan tersebut juga menempatkan dirinya di perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya setelah French Open musim 2021.

Petenis berusia 23 tahun menjadi petenis Kazakhstan kedua yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon setelah Yaroslava Shvedova pada musim 2016.

Kini, ia semakin unggul dalam head to head melawan Martic menjadi 2-0 setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka dengan dua set langsung di Dubai musim 2020.

Sebelum Wimbledon musim ini, petenis unggulan ke-17 hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan yang ia lakoni di turnamen grass-court setelah kalah di babak kedua Berlin dan Eastbourne. Dengan lolos ke perempatfinal, untuk kali ketiga ia melaju ke perempatfinal pada musim ini setelah ia maju ke perempatfinal di Adelaide dan Indian Wells.

“Musim ini saya bisa mengatakan saya tidak mengawalinya dengan baik. Saya tidak begitu percaya diri karena saya tidak melakukan persiapan dengan baik. Saya cedera, sakit di Paris, dan saya tidak bisa memulihkan diri,” ungkap Rybakina.

“Tetapi mungkin ada juga sesuatu yang sedikit membantu saya. Saya merasa lebih rileks. Saya menikmati waktu saya di sini. Ya, saya tahu persiapan saya tidak begitu baik. Saya tidak merasa begitu baik pada bulan-bulan sebelumnya. Saya mengalami energi, terinfeksi COVID-19 awal musim ini.”

“Jadi, kini saya hanya merasa senang tidak masalah bagaiman saya bermain, mungkin bukan yang terbaik, baik secara fisik maupun pemilihan pukulan, tetapi secara keseluruhan, saya merasa senang saya bisa memenangkan pertandingan yang ketat.”

Setelah memenangkan tiga babak tiebreak dan tiga set yang berakhir dengan 7-5, Rybaknia menambahkan, “Saya hanya memainkan poin demi poin dan tentu fokus dengan servis saya. Saya pikir saya sebenarnya unggul di banyak set. Pada akhirnya set tersebut harus memasuki babak tiebreak. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya merasa benar-benar senang bahwa di semua pertandingan itu, saya berhasil memenangkannya dengan dua set langsung. Juga di babak tiebreak.”

Terkait gaya permainan, Rybakina menuturkan, “Saya tidak pernah membandingkan diri saya dengan siapapun. Saya hanya tahu bahwa saya memiliki anugerah ini. Saya tinggi dan saya bermain dengan sangat cepat. Itu bukan sesuatu yang saya latih di pusat kebugaran atau semacamnya. Itu senjata saya dan saya berusaha menggunakannya sebanyak mungkin.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-elena-rybakina-singkirkan-petra-martic-di-babak-16-besar
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini