Hasil US Open: Tampil Ganas, Alexander Zverev Tembus Perempatfinal Pertama Di New York

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 07:57 WIB
Hasil US Open: Tampil Ganas, Alexander Zverev Tembus Perempatfinal Pertama Di New York

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev menjadi petenis putra Jerman pertama yang melaju ke perempatfinal US Open setelah 13 tahun usai melumpuhkan Alejandro Davidovich Fokina dengan hasil telak 6-2, 6-2, 6-1.

Petenis unggulan kelima, Zverev memperlihatkan level permainan terbaik di Louis Armstrong Stadium, termasuk menyerang dengan 38 winner dalam waktu 1 jam 34 menit demi melenggang ke perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Zverev tampil mengesankan, terutama dengan servisnya setelah ia mendaratkan 18 ace dan mengamankan enam dari tujuh break point yang ia hadapi demi mempertahankan harapannya untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Setelah pertandingan tersebut, Zverev ditanya tentang siapa petenis putra Jerman terakhir yang melaju ke perempatfinal US Open. Petenis berusia 23 tahun tersebut dengan cepat menjawab dengan jawaban yang tepat, Tommy Haas.

“Di set ketiga, saya melihat ia sedikit melamban, terutama dengan servisnya. Ia tidak bisa memaksakan kakinya lagi, tetapi saya pikir dua set pertama cukup baik baik bagi saya. Masih ada hal yang harus saya latih, tetapi saya berada di perempatfinal dan itu hal yang sangat positif,” seru Zverev.

Zverev yang menembakkan 74 ace di sepanjang perhelatan US Open musim ini, memperlihatkan performa impresif di empat pertandingan terakhir yang telah dilakoninya. Sebelum kemenangan atas Davidovich Fokina, Zverev mengklaim kemenangan empat set atas Kevin Anderson, Brandon Nakashima, dan Adrian Mannarino.

Zverev belum melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama sampai pada penampilan ke-12 di turnamen level tersebut, tetapi kini, ia melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di empat dari sembilan Grand Slam terakhir yang ia lakoni.

Juara ATP Finals musim 2018, Zverev melaju ke semifinal French Open musim 2018 dan 2019 serta melenggang ke semifinal Australian Open awal musim ini.

Zverev menantikan pemenang antara Borna Coric melawan Jordan Thompson untuk menjadi lawannya di perempatfinal. Petenis yang telah mengantongi 11 gelar tersebut mengklaim satu kemenangan dari empat pertemuan melawan Coric dan memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Thompson di Washington musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Alejandro Davidovich Fokina

1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini