Hasil US Open: Pablo Carreno Busta Bertahan Lima Set Demi Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 15:43 WIB
Pablo Carreno Busta kalahkan Denis Shapovalov di US Open 2020

Pablo Carreno Busta siap beraksi di semifinal US Open 2020

Berita Tenis: Meski menghadapi 76 winner dan daya juang tanpa henti Denis Shapovalov, Pablo Carreno Busta tetap bertahan di perempatfinal US Open musim 2020.

Petenis unggulan ke-20, Carreno Busta sangat sabar di sepanjang laga perempatfinal yang bertahan selama 4 jam 9 menit di Arthur Ashe Stadium. Tanpa lelah mengembalikan bola dan memblokir permainan penuh tenaga petenis unggulan ke-12, Shapovalov, petenis unggulan ke-20 mengatasi cedera di akhir pertandingan dan berjuang mati-matian demi mengklaim kemenangan ketat 3-6, 7-6, 7-6, 0-6, 6-3 yang mengantarkannya ke semifinal US Open kedua dalam kariernya.

“Saya sangat berantakan, tetapi saya sangat senang. Sungguh luar biasa bisa kembali ke semifinal,” seru Carreno Busta yang awal musim ini lolos ke babak ketiga Grand Slam di Melbourne.

“Saya pikir saya merasa sangat nyaman di lapangan seperti ini. Saya rasa, beberapa bulan terakhir selama karantina sangat berat bagi semua orang. Saya berlatih dengan sangat keras bersama pelatih saya. Ketika anda berlatih keras, biasanya hasilnya mengikuti. Mungkin tidak di turnamen pertama, tetapi saya sangat beruntung bisa berada di semifinal.”

Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut terus melangkah di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Setelah ia melaju ke semifinal Grand Slam di Flushing Meadwos, New York, ia juga memenangkan gelar turnamen Masters 1000 nomor ganda pertama dalam kariernya bersama petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur di Cincinnati Open (Western & Southern Open) dua pekan lalu.

Berkat kemenangan di perempatfinal US Open musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol tersebut semakin unggul atas Shapovalov dengan 4-1.

Setelah petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov memenangkan set pertama dengan cukup meyakinkan, kedua petenis melalui dua set yang sangat sengit setelah harus melalui dua babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Carreno Busta dengan susah payah.

Kemenangan dua babak tiebreak tampaknya harus dibayar mahal oleh petenis berusia 29 tahun, Carreno Busta setelah ia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di antara poin-poin. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh lawannya yang lebih muda, termasuk memenangkan 20 dari 24 poin selanjutnya demi memaksakan set penentu.

Sebelum mengawali set kelima, petenis unggulan ke-20 menerima perawatan medis pada punggung bagian bawah. Meski gerakannya secara signifikan membaik, lawannya yang masih muda tampak memiliki lebih banyak energi. Tetapi kestabilan petenis berkebangsaan Spanyol mampu membantunya mengimbangi permainan lawannya asal Kanada.

Kesabaran petenis unggulan ke-20 akhirnya terbayar ketika pengembalian forehand Shapovalov di peluang set point menyangkut di net. Unforced error ke-76 Shapovalov tersebut pun menjadi akhir dari laga tersebut.

Berdiri di antara Carreno Busta dan satu tempat di partai puncak Grand Slam pekan ini adalah petenis unggulan kelima, Alexander Zverev yang mengalahkan petenis unggulan ke-27, Borna Coric. Zverev memenangkan satu-satunya pertemuan mereka dua musim lalu di Miami.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Pablo Carreno Busta, Denis Shapovalov

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini