Hasil US Open: Daniil Medvedev Lolos Ke Perempatfinal Tanpa Kendala

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 15:02 WIB
Daniil Medvedev kembali jejakkan kaki di perempatfinal US Open 2021

Daniil Medvedev belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev masih tetap menjadi petenis yang tampaknya akan menghentikan Novak Djokovic di US Open musim 2021.

Petenis unggulan kedua berhasil mengamankan satu tempat di perempatfinal US Open dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans.

Petenis berusia 25 tahun belum kehilangan satu set pun di Flushing Meadows, New York dan tampil meyakinkan di Olimpiade Tokyo, memenangkan gelar Masters 1000 di Toronto, sebelum melaju ke semifinal di Cincinnati.

Dengan kemenangan 1 jam 43 menit atas Evans, petenis berkebangsaan Rusia kini mencatatkan 15-2 sejak Wimbledon musim ini.

“Kali ini saya servis dengan lebih baik. tetapi ada satu pengembalian forehand bagi saya yang merupakan pukulan terbaik di pertandingan itu. Jadi, jika harus memilih satu pukulan terbaik, maka pengembalian forehand itu adalah yang terbaik. Tetapi jika melihat keseluruhan pertandingan, maka itu adalah servis,” ungkap Medvedev.

Runner up Australian Open musim 2021 masih mengincar untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini. Pada musim 2019, petenis yang telah mengantongi 12 gelar bangkit setelah kecolongan dua set pertama untuk memaksakan set kelima melawan Rafael Nadal di final Grand Slam pertama dalam kariernya, meski akhirnya masih harus menjadi runner up.

“Pertama kali ketika saya kembali ke sini pada musim lalu (setelah final US Open musim 2019), saya mendapatkan kenangan indah lain. Kini, saya hanya ingin melaju ke final demi mendapatkan kenangan lain untuk diingat dan mudah-mudahan mendapatkan kenangan yang lebih indah,” tukas Medvedev.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 2 dunia kini unggul atas Evans dengan 1-0 dan akan berhadapan dengan qualifier asal Belanda, Botic van de Zandschulp dalam usaha melenggang ke semifinal Grand Slam keempat dalam kariernya.

Setelah melakukan enam unforced error di set pertama untuk merebut keunggulan, Medvedev menembakkan 12 winner di set kedua, lalu ia tidak kehilangan satu poin pun dari servis pertamanya di set penentu sambil menggerakkan Evans ke seluruh penjuru lapangan dalam usaha mengamankan kemenangan.

Sementara itu, Evans berkompetisi di babak keempat US Open untuk kali pertama dari lima kunjungannya ke Grand Slam tersebut. Petenis unggulan ke-24 selamat dari babak tiebreak set kelima di babak ketiga, tetapi tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-daniil-medvedev-lolos-ke-perempatfinal-tanpa-kendala
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini