Hasil US Open: Bertahan Lima Set, Denis Shapovalov Tantang David Goffin Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 09:05 WIB
Hasil US Open: Bertahan Lima Set, Denis Shapovalov Tantang David Goffin Di Babak Keempat

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Denis Shapovalov memperlihatkan daya juang tinggi demi kembali bangkit dan melenggang ke babak keempat US Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Kepercayaan diri petenis muda Kanada, Shapovalov meningkat setelah bangkit dari kedudukan 2-5 di set keempat demi menumbangkan petenis unggulan ke-19 sekaligus petenis tuan rumah, Taylor Fritz dengan 3-6, 6-3, 4-6, 7-6, 6-2 di Arthur Ashe Stadium dalam waktu 3 jam 26 menit. Fritz yang memenangkan 80 persen poin dari servis pertama dan hanya terpaut dua poin lagi dari kemenangan, menghadapi sedikit kesulitan ketika akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-3 di set keempat.

“Ia bermain dengan sangat baik dan saya pikir kami berdua layak untuk menang,” seru petenis unggulan ke-12, Shapovalov yang menghasilkan 60 winner, termasuk 22 ace demi melumpuhkan Fritz.

“Itu pertandingan yang memukau dan saya pikir saya hanya sedikit beruntung. Saya bertahan melawannya di set keempat, ketika ia menguasai pertandingan dan saya melihatnya sedikit kesulitan. Saya berusaha membuatnya bermain sebanyak mungkin, lalu saya sedikit beruntung di peluang set point dan membacanya dengan tepat untuk menembakkan forehand yang impresif. Saya menyadari bahwa saya harus melakukan perubahan di set kelima dan saya pun meningkatkan intensitas dan level permainan saya.”

Shapovalov yang melaju ke babak keempat US Open musim 2017 (kalah dari Pablo Carreno Busta, selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketujuh, David Goffin di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin mematahkan dua kekalahan secara beruntun melawan Filip Krajinovic demi satu tempat di babak keempat US Open untuk kali keempat secara beruntun. Pada pertandingan yang bertahan selama 2 jam 5 menit, Goffin sukses mengandaskan petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic dengan 6-1, 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Denis Shapovalov, Taylor Fritz, David Goffin, Filip Krajinovic

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini