Hasil Olimpiade: Elina Svitolina Amankan Satu Tiket Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Jul 2021, 15:13 WIB
Elina Svitolina meluncur ke perempatfinal Olimpiade Tokyo

Elina Svitolina semakin dekat dengan peluang mengklaim medali Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gambaran medali Olimpiade Tokyo menjadi lebih jelas setelah petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina melenggang ke semifinal.

Petenis unggulan keempat berhasil mengaramkan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi dengan 6-4, 6-4 demi membukukan satu tempat di semifinal dan memastikan diri mendapatkan peluang untuk bertanding demi memenangkan salah satu medali Olimpiade.

“Saya tahu pasti bahwa bagi Ukraina, Olimpiade adalah hal yang benar-benar besar,” seru Svitolina.

“Saya menilai pesta olahraga itu seperti Grand Slam dan saya berusaha untuk mempersiapkan diri agar memainkan permainan terbaik saya. Kini saya berada di semifinal dan saya bisa mendapatkan peluang untuk memenangkan medali. Ini sangat istimewa bagi saya.”

Petenis peringkat 6 dunia memetik salah satu kemenangan terbaik dalam kariernya di Olimpiade sebelumnya, yakni ketika ia mengalahkan juara bertahan, Serena Williams di Rio de Janeiro 2016 dalam perjalanan menuju perempatfinal. Kini, ia berada satu babak lebih jauh daripada itu setelah berjuang selama 1 jam 30 menit melawan petenis peringkat 61 dunia, Giorgi.

Petenis berkebangsaan Ukraina mengkonversi empat dari 11 break point yang ia ciptakan untuk mengatasi perlawanan sengit Giorgi, yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan kelima sekaligus runner up Wimbledon musim ini, Karolina Pliskova di babak ketiga. Petenis berkebangsaan Italia menghasilkan lima winner lebih banyak daripada petenis unggulan keempat, tetapi ia melakukan sembilan unforced error lebih banyak.

Svitolina membuka set pertama dengan keunggulan 5-1, tetapi Giorgi berhasil mengamankan dua set point di game tersebut dan peluang ketiga pada kedudukan 5-3. Tetapi akhirnya petenis berkebangsaan Ukraina berhasil memetik kemenangan di game kesepuluh.

Set kedua berlangsung dengan pola yang hampir sama setelah petenis unggulan keempat menyambar keunggulan 4-1, tetapi lagi-lagi Giorgi terus berjuang hingga kedudukan menjadi 4-3. Petenis peringkat 6 dunia tetap tenang dan memenangkan pertandingan dengan bantuan sebuah ace.

“Itu benar-benar pertandingan apik, saya pikir itu salah satu pertandingan terbaik yang saya lakoni di sini. Pastinya akan membantu saya di pertandingan selanjutnya,” tambah Svitolina yang membutuhkan tiga set untuk melalui tiga pertandingan pertamanya di Olimpiade Tokyo.

Di semifinal, Svitolina akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova.

Petenis peringkat 42 dunia, Vondrousova mengungguli petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dengan 6-3 di set pertama. Tetapi setelah itu, petenis peringkat 29 dunia, Badosa memutuskan mundur dari pertandingan.

Keunggulan 3-1 yang diciptakan Badosa tidak bertahan lama setelah Vondrousova menyamakan kedudukan 3-3. Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Ceko tidak terbendung setelah menyambar tiga game terakhir.

Setelah set pertama, Badosa tidak mampu melanjutkan pertandingan dan kedua petenis pun berpelukan setelah Vondrousova melenggang ke babak perebutan medali.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Elina svitolina, Camila Giorgi, Marketa Vondrousova, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-elina-svitolina-amankan-satu-tiket-semifinal
3887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini