Hasil French Open: Sabalenka Tak Habiskan Banyak Waktu Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 12:35 WIB
Aryna Sabalenka melaju ke babak kedua French Open 2020 dengan mulus

Aryna Sabalenka tak hadapi banyak kendala di babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Aryna Sabalenka mengawali kampanye di French Open musim 2020 dengan meyakinkan ketika menghadapi petenis AS, Jessica Pegula.

Petenis unggulan kedelapan tiba di Roland Garros, Paris dengan momentum positif setelah ia melaju ke semifinal pertama sejak memenangkan gelar di Doha awal musim ini, di turnamen clay-court, Strasbourg Open pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Belarusia membawa semua momentum tersebut ke Lapangan Suzanne Lenglen, termasuk menembakkan 21 winner dan mematahkan Pegula dalam enam kesempatan demi mengantongi kemenangan telak 6-3, 6-1. Kemenangan tersebut menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Belarusia atas kekalahan dari Pegula di babak ketiga Cincinnati Open (Western & Southern Open) beberapa pekan lalu.

“Saya benar-benar senang dengan pertandingan kali ini. Saya bisa mengatakan bahwa saya melakukan yang terbaik dan saya berjuang demi setiap poin, tidak masalah berapa kedudukannya,” ungkap Sabalenka.

“Ia bermain dengan benar-benar apik dan kami melakoni laga epik di Cincinnati Open. Jadi, saya tahu bahwa pertandingan kali ini pun akan sengit dan saya siap untuk bertarung hebat.”

Setelah memenangkan set pertama, petenis peringkat 12 dunia semakin percaya diri, sementara petenis AS masih berjuang keras untuk mengimbangi lawan yang peringkatnya lebih tinggi. Petenis peringkat 12 dunia tidak pernah membiarkan Pegula untuk menemukan ritme permainan setelah ia secara terus menerus memberikan tekanan kepada petenis AS tersebut sebelum memenangkan pertandingan dengan hasil meyakinkan.

“Kondisi musim ini benar-benar berat. Kali ini tidak sedingin tiu, tetapi hari sebelumnya benar-benar dingin. Tetapi kami tidak bisa mengontrol cuaca, kami harus menyesuaikan diri. Saya pikir saya melakukannya dengan baik,” tambah Sabalenka.

Melenggang ke babak kedua French Open untuk kali kedua dalam kariernya, Sabalenka akan bertemu petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina.

Kasatkina tiba di Roland Garros setelah melalui babak kualifikasi dan melaju ke babak 16 besar di Roma, sebelum terpaksa mundur setelah melakoni set pertama melawan rekan senegara Sabalenka, Victoria Azarenka akibat cedera pergelangan kaki.

Namun, melakoni babak pertama French Open pekan ini, Kasatkina tampak tidak terganggu dengan cedera tersebut setelah ia berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, Harmony Tan dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-30, Ons Jabeur atau Nao Hibino di babak ketiga. Jabeur harus melalui tiga set sebelum menyisihkan Zarina Diyas dengan 4-6, 6-3, 6-1 dan Hibino melangkah ke babak kedua di Roland Garros dengan kemenangan 6-4, 6-0 atas Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aryna Sabalenka, Jessica Pegula, Daria Kasatkina

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini