Hasil French Open: Ons Jabeur Dan Cori Gauff Bertemu Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 15:01 WIB
Ons Jabeur melaju ke babak keempat French Open 2021

Ons Jabeur ketika tampil di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-25, Ons Jabeur melupakan set pertama yang cukup sengit sebelum akhirnya memenangkan babak ketiga French Open musim 2021.

Demi babak keempat French Open, petenis berkebangsaan Tunisia menundukkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 3-6, 6-0, 6-1.

Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 dan setelah set pertama, tampaknya Linette akan menyebabkan kekalahan yang membuatnya bisa unggul dalam rivalitas mereka. Tetapi petenis unggulan ke-25 bangkit dan memetik kemenangan ke-23 pada musim ini setelah 1 jam 30 menit.

“Saya pikir saya sedikit merasa gugup di awal pertandingan, jadi, saya tidak benar-benar memainkan permainan saya,” aku Jabeur.

“Tetapi saya sangat bangga dengan diri saya sendiri setelah pada kedudukan 5-3, saya berusaha untuk bangkit, dan saya menerima bahwa ia bermain dengan apik. Ia bermain dengan sangat cerdas dan memberi tekanan kepada saya.”

“Saya tidak bermain dengan mengagumkan, jadi di set kedua, saya mengubah cara berpikir saya. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk memainkan permainan saya, sedikit melepaskan rasa tegang, dan menjadi diri saya sendiri di lapangan. Itu hal yang saya lakukan dan hal itu membantu saya dengan cukup baik.”

Linette yang melaju ke babak ketiga setelah lawannya, Ashleigh Barty mundur dari pertandingan karena cedera, berhasil mengungguli petenis berkebangsaan Tunisia di set pertama.

Namun, petenis unggulan ke-25 membalikkan keadaan di set kedua dan memenangkannya, bahkan tanpa balas. Ia mempertahankan dominasinya di set ketiga dengan merebut keunggulan 5-0 sebelum Linette mengamankan empat peluang match point dan mengklaim satu game untuk kali pertama sejak set pembuka.

Jabeur tidak panik dan memenangkan game berikutnya dengan mudah sehingga ia berhak melaju ke babak keempat French Open untuk kali kedua secara beruntun.

Berdiri di antara Jabeur dan satu tempat di perempatfinal French Open adalah petenis unggulan ke-24, Cori Gauff.

Petenis AS, Gauff melaju ke babak keempat French Open untuk kali pertama setelah lawannya, petenis unggulan ke-13 sekaligus rekan senegaranya, Jennifer Brady mundur akibat cedera kaki setelah kalah di set pertama dengan 6-1.

Meskipun menang setelah lawannya mundur, hasil pertandingan tersebut masih diperhitungkan sebagai kemenangan ke-24 Gauff pada musim ini. Satu kemenangan lagi akan mengantarkan Gauff menuju perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ons Jabeur, Magda Linette, Cori Gauff

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini