Hasil French Open: Kemenangan Ini Antarkan Tsitsipas Ke Final Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jun 2021, 09:15 WIB
Stefanos Tsitsipas melenggang ke final French Open 2021

Stefanos Tsitsipas berjuang habis-habisan di semifinal French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2021 usai mengatasi Alexander Zverev yang bangkit setelah tertinggal dua set.

Petenis unggulan kelima membutuhkan lima peluang match point untuk memetik kemenangan 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, 6-3 atas petenis unggulan keenam, Zverev dalam waktu 3 jam 37 menit. Dengan mematahkan tiga kekalahan secara beruntun di semifinal Grand Slam, petenis unggulan kelima musim ini mengantongi 39 kemenangan.

“Hal yang bisa saya pikirkan saat ini adalah asal saya,” ungkap Tsitsipas. “Saya datang dari tempat yang benar-benar kecil di luar Athena. Mimpi saya adalah bermain di sini dan saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa meraih pencapaian ini.”

“Ada banyak orang yang menyemangati saya di negara saya dan saya sangat senang bahwa kini Yunani menjadi bagian dari komunitas tenis. Maria Sakkari dan saya telah melakukan hal yang luar biasa untuk menaikkan pamor olahraga ini dan mempertahankan tenis Yunani tetap hidup.”

Setelah mengklaim set pertama dan bangkit dari kedudukan 0-3 di set kedua dengan mengklaim tujuh game secara beruntun, petenis berkebangsaan Yunani malah memberikan peluang bagi petenis berkebangsaan Jerman, Zverev untuk bangkit di pertemuan kedelapan di antara kedua petenis.

Runner up Grand Slam di New York musim 2020 mulai melakoni permainan terbaik seperti yang ia lakukan ketika mengalahkan petenis unggulan kelima di final Mexican Open, Acapulco awal musim ini dan memenangkan 20 dari 24 poin di set pertama.

Setelah Tsitsipas bangkit dari kedudukan 0/40 di game pertama set penentu yang dibantu dengan kesalahan dari raket Zverev, momentum pun kembali beralih.

“Game pertama set penentu sangat menegangkan dan intens. Saya bangkit dan bertahan. Saya merasa para penonton bersama saya, mereka mendukung saya, dan memberi saya energi mereka. Saya merasa masih ada harapan dan peluang untuk bangkit. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berjuang. Itu sangat emosional dan kemenangan ini berarti banyak. Ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam karier saya sampai sejauh ini,” papar Tsitsipas.

Memasuki set penentu, petenis unggulan kelima menahan rasa tegang dan mengklaim keunggulan 3-1 berkat kesalahan Zverev. Ketika ia tidak bisa mengkonversi empat peluang match point pada game yang bertahan selama 10 menit dan servis ada di tangan petenis unggulan keenam pada kedudukan 5-2, ia akhirnya bisa memetik kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di game selanjutnya.

Menantikan Tsitsipas di final French Open adalah petenis peringakt 1 dunia, Novak Djokovic yang menghancurkan mimpi petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-kemenangan-ini-antarkan-tsitsipas-ke-final-grand-slam
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini