Hasil French Open: Debut Sinner Berakhir Dengan Kemenangan Atas Goffin

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 21:37 WIB
Debut di French Open, Jannik Sinner melalui rintangan di babak pertama

Jannik Sinner melenggang ke babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Jannik Sinner mengawali debut di French Open dengan hasil yang melebihi harapan setelah ia berhasil menundukkan petenis unggulan ke-11, David Goffin.

Dengan kemenangan 7-5, 6-0, 6-3, petenis berusia 19 tahun mengalahkan Goffin untuk kali kedua pada musim ini setelah ia mengalahkan petenis unggulan ke-11 di Rotterdam awal musim ini dengan dua set langsung.

Petenis muda Italia memenangkan 78 persen poin dari servis pertama dan menyerang dengan 24 winner pada laga yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Ia memenangkan 11 game secara beruntun dari kedudukan 5-5 di set pertama sampai unggul 3-0 di set ketiga.

“Saya tidak pernah menduga hasil seperti itu,” seru Sinner ketika ditanya tentang memenangkan 11 game secara beruntun.

“Saya bermain dengan baik dari awal set kedua. Saya merasa nyaman di lapangan untuk mencoba menyerang dengan backhand dan sedikit membuka lapangan.”

“Yang pasti, tidak mudah bertanding melawannya. Saya mengenalnya dengan cukup baik. Kami cukup banyak berlatih bersama, di Cincinnnati, US Open, Monako. Ia pria yang hebat. Set pertama sangat ketat, banyak tercipta break servis. Pada awalnya tidak mudah, karena ia mengembalikan bola dengan baik. Saya juga tidak servis dengan sebaik itu. Tetapi bola-bola di sini sangat berat. Lapangannya juga. Jadi, tidak mudah. Tetapi ketika anda memenangkan set pertama dan unggul dengan peluang break, akan sedikit lebih mudah untuk bermain. Maksud saya, ia petenis peringkat 15 besar, jadi anda harus selalu fokus. Saya berusaha untuk melakukannya dan hari ini (27/09) hal itu bekerja dengan baik.”

Sementara itu, petenis peringkat 12 dunia, Goffin mengakui, “Bahkan jika ia bermain dengan baik, itu bukan pertandingan yang apik, tentu dari sisi saya. Sungguh berat kalah di pertandingan seperti itu. Tetapi ia petenis yang lihai. Ketika saya mengetahui bahwa saya bertanding melawannya di babak pertama, saya tahu pertandingannya akan sengit, terutama di babak pertama ketika anda belum menemukan ritme permainan. Saya belum mengantongi kemenangan di clay-court musim ini.”

Sinner selanjutnya akan berhadapan dengan qualifier asal Perancis, Benjamin Bonzi di babak kedua French Open. Bonzi mencatatkan kemenangan kedua di turnamen ATP usai mengandaskan Emil Ruusuvuori dengan 6-2, 6-4, 4-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, David Goffin

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini