Hasil French Open: Daniil Medvedev Paksa Laslo Djere Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 22:13 WIB
Daniil Medvedev paksa Laslo Djere berkemas dari French Open

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev terus membangun momentum di French Open musim 2022 dengan melenggang ke babak ketiga.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi banyak kendala ketika menundukkan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere dengan 6-3, 6-4, 6-3 di babak kedua French Open.

Juara US Open musim 2021 melewatkan sebagian besar turnamen clay-court di Eropa akibat menjalani prosedur hernia dan kalah di laga pembuka Geneva Open pekan lalu, turnamen pertamanya sejak menjalani prosedur tersebut. Tetapi, ia menghasilkan performa konsisten dan penuh kesabaran di dua laga pertamanya di French Open.

Petenis berusia 26 tahun tampil dengan penuh kegigihan melawan Djere di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 36 menit di Court Philippe Chatrier. Ia menetralisir forehand bertenaga petenis peringkat 56 dunia setelah ia seringkali memasuki area baseline.

“Sejujurnya, saya pikir Laslo bermain dengan lebih baik di clay-court,” aku Medvedev. “Tetapi saya mampu berjuang dan menempatkan satu bola lagi di lapangan daripadanya dan itu pertandingan yang sangat sengit, tetapi saya senang bisa menang.”

Petenis peringkat 2 dunia bangkit setelah kehilangan servisnya di game pertama dengan menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 0-2 untuk mengambil alih kontrol. Ia mengatasi tekanan yang dihadapi dengan groundstroke yang datar dan menemukan servis pertamanya ketika ia membutuhkannya, yakni ketika mengamankan peluang break point di game ketujuh dadn kesembilan.

Petenis berusia 26 tahun tetap menemukan ritme permainan di set kedua, sementara Djere tidak mampu memanfaatkan peluangnya. Petenis unggulan kedua lalu memenangkan game yang berlangsung selama 16 menit di awal set ketiga sebelum ia meluncur untuk mengamankan kemenangan setelah ia memaksa Djere melakukan kesalahan.

“Saya berusaha untuk membuatnya memainkan lebih banyak bola dan ia akan melakukan kesalahan atau melesatkan winner dan saya merasa tidak percaya diri di set ketiga setelah hanya menghasilkan satu peluang break. Saya hanya berusaha untuk fokus dan memainkan setiap poin,” tukas Medvedev.

Setelah kemenangan tersebut, Medvedev membuat head to head melawan Djere imbang dengan 1-1 dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia lain, Miomir Kecmanovic setelah petenis unggulan ke-28 melumpuhkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 4-6, 7-5, 6-2, 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, Kecmanovic mengantongi kemenangan ke-25 pada musim 2022, termasuk melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 di Indian Wells dan Miami.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev, Laslo Djere, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-daniil-medvedev-paksa-laslo-djere-bertekuk-lutut
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini