Hasil French Open: Atasi Fernando Verdasco, Kei Nishikori Tantang Andy Murray Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jun 2017, 09:30 WIB
Hasil French Open: Atasi Fernando Verdasco, Kei Nishikori Tantang Andy Murray Di Perempatfinal

Kei Nishikori lolos ke perempatfinal French Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Kei Nishikori berhasil melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kedelapan kali ketika ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Fernando Verdaso dengan 0-6, 6-4, 6-4, 6-0 dalam waktu 2 jam 35 menit di Roland Garros.

Petenis unggulan kedelapan, Nishikori akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray yang melakoni final musim lalu, di perempatfinal dengan head to head keduanya didominasi Murray dengan 8-2.

“Kami telah banyak bertanding. Ia petenis luar biasa dan petenis yang sangat cerdik. Tidak akan pernah mudah melawannya dan saya pikir pekan ini ia telah bermain dengan baik. Jadi, saya yakin pertandingan itu akan sangat sengit, tetapi saya akan berusaha untuk menikmatinya dan memenangkannya,” komentar Nishikori tentang perempatfinal melawan Murray.

Di pertandingan babak keempat, Verdasco sangat mendominasi set pembuka yang berlangsung selama 26 menit. Di set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif. Nishikori mampu memanfaatkan dua kesalahan yang dilakukan Verdasco pada kedudukan 4-4 dengan memenangkan lima dari enam game selanjutnya untuk meraih momentum.

Walaupun kedua petenis saling mematahkan lawannya, Nishikori memenangkan tujuh game secara beruntun dari 5-4 di set ketiga yang sebagian besar berkat backhand winnernya yang memukau.

“Saya pikir ia mengawali pertandingan dengan sangat baik dan menggunakan forehand yang sangat bertenaga. Saya harus berlari dari satu sisi ke satu sisi. Saya tidak bisa melakukan apapun di set pertama, tetapi saya berusaha untuk bermain lebih agresif dan hal itu sedikit demi sedikit mulai bekerja dengan baik,” papar Nishikori.

“Tetapi, tetap saja itu pertandingan yang benar-benar menantang. Ada banyak rally-rally panjang di set kedua dan ketiga. Tetapi, saya mendapatkan kepercayaan diri selama melakoni set kedua dan ketiga. Di set keempat, saya pikir saya memainkan permainan yang sempurna. Saya sangat senang dengan kemenangan ini.”

Nishikori, yang juga mengalahkan Verdasco 6-3, 6-4, 3-6, 2-6, 6-4 di babak ketiga French Open musim lalu, telah menaklukkan Verdasco empat kali dalam enam pertemuan terakhir mereka. Sementara itu, Nishikori telah mencatatkan 24-8 di musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kei Nishikori, Fernando Verdasco, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-atasi-fernando-verdasco-kei-nishikori-tantang-andy-murray-di-perempatfinal
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini