Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Akhiri Mimpi Jiri Lehecka

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Jan 2023, 21:47 WIB
Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas jinakkan Jiri Lehecka demi semifinal

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pertandingan di Grand Slam seringkali ditentukan oleh perbedaan skor yang cukup tipis dan hal itu yang terjadi bagi Stefanos Tsitsipas dan Jiri Lehecka di perempatfinal Australian Open, Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan ketiga memetik kemenangan 6-3, 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Lehecka demi satu tempat di semifinal Australian Open.

Petenis berusia 21 tahun asal Ceko memperlihatkan sedikit rasa tegang pada debutnya di Rod Laver Arena, menyerang dengan penuh percaya diri dari area baseline, tetapi ia tidak mampu menyamai permainan apik petenis berkebangsaan Yunani di momen-momen krusial.

“Kali ini terasa berbeda dari pertandingan lain pada pekan sebelumnya, tetapi hal yang paling penting adalah pada akhirnya saya menemukan solusi,” ungkap Tsitsipas setelah kini terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne.

“Itu laga tiga set yang sangat menyulitkan, salah satu pertandingan tersulit yang pernah saya lakoni sampai saat ini. Saya pikir Jiri melalui turnamen yang sangat impresif. Ia adalah seseorang yang mulai bermain dengan baik akhir-akhir ini dan saya mengharapkan yang terbaik baginya di masa yang akan datang, karena ia petenis yang hebat.”

Kemenangan atas Lehecka di perempatfinal menjaga asa bagi petenis unggulan ketiga yang mengincar peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya setelah Australian Open. Seperti halnya petenis unggulan keempat yang telah sembilan kali menjadi juara di Melbourne, Novak Djokovic, petenis berkebangsaan Yunani bisa menggantikan Carlos Alcaraz di peringkat 1 dunia dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ketiga mengamankan kedelapan peluang break point yang ia hadapi melawan Lehecka dalam waktu 2 jam 17 menit setelah ia memperlihatkan servis akurat dan penuh kekuatan untuk melepaskan diri dari situasi yang menantang.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 4 dunia yang kini mencatatkan 9-0 pada musim 2023, akan mempersiapkan diri untuk melakoni semifinal keempat di Melbourne.

Tsitsipas yang kini mencatatkan 6-0 di perempatfinal Grand Slam, kini akan menantang petenis unggulan ke-18, Karen Khachanov. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Yunani mendominasi head to head mereka dengan 5-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Roma musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Jiri Lehecka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-stefanos-tsitsipas-akhiri-mimpi-jiri-lehecka
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini