Hasil Australian Open: Naomi Osaka Kandas Di Tangan Amanda Anisimova

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 20:58 WIB
Amanda Anisimova pulangkan Naomi Osaka dari Australian Open dengan tangan hampa

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova berjuang keras mengamankan dua peluang match point sebelum memastikan diri lolos ke babak keempat Australian Open musim 2022.

Petenis berusia 21 tahun secara mengejutkan berhasil menundukkan juara bertahan, Naomi Osaka dengan 4-6, 6-3, 7-6 di babak ketiga Australian Open.

Kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 15 menit merupakan kemenangan ketujuh petenis AS dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar sekaligus kemenangan pertama sejak mengalahkan rekan senegaranya, Alison Riske di babak kedua US Open musim 2020.

Setelah mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 21 dunia pada Oktober musim 2019, peringkat petenis berusia 20 tahun merosot hingga ke peringkat 86 dunia pada Agustus lalu setelah melalui dua musim yang berat.

Namun, sejak dua pekan lalu ia bermain dengan bebas dan tampil apik untuk memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Melbourne Summer Set 2, sehingga dengan kemenangan atas petenis unggulan ke-13, Osaka, ia kini mengantongi delapan kemenangan secara beruntun demi melangkah ke pekan kedua Grand Slam untuk kali ketiga dalam kariernya sekaligus untuk kali pertama sejak Australian Open musim 2019.

Osaka yang menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 5-4 di set ketiga, kini harus melihat 15 kemenangan secara beruntun di Melbourne berakhir. Untuk kali kedua, usahanya untuk mempertahankan gelar Australian Open berakhir di tangan petenis muda AS di babak ketiga setelah pada musim 2020, ia kalah dari petenis muda AS, Cori Gauff di babak yang sama setelah pada musim sebelumnya ia berhasil membawa pulang gelarnya.

Di set ketiga, Anisimova berhasil mempertahankan performa apik, termasuk melesatkan 20 winner dengan melakukan 18 unforced error, sementara Osaka tidak mampu menemukan performa terbaik setelah hanya menghasilkan enam winner tetapi melakukan 21 unforced error.

“Saya pikir ia benar-benar menginspirasi,” komentar Anisimova tentang mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka.

“Hal yang telah ia lakukan dalam beberapa musim terakhir sangat mengagumkan. Saya pikir, ia hebat, benar-benar segar untuk turnamen. Saya pikir ia benar-benar humoris dan manis. Benar-benar keren akhirnya bisa bertanding melawannya.”

“Musim lalu benar-benar perjuangan keras bagi saya. Sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa saya akan, maksud saya, bukannya saya tidak berpikir, tetapi saya benar-benar ingin menikmati momen-momen seperti ini lagi. Kadang-kadang anda meragukannya, seperti bagaimana kalau saya cedera dan saya tidak akan pernah bisa bermain di Grand Slam lagi? Pemikiran seperti itu merasuki benak saya. Ya, musim lalu benar-benar tidak baik. Saya hanya merasa senang dengan pra-musim yang menakjubkan bersama tim saya.”

Setelah menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia yang mengantongi lebih dari satu Grand Slam, Anisimova akan kembali diuji oleh petenis peringkat 1 dunia yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Ashleigh Barty demi satu tempat di perempatfinal Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Amanda Anisimova, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-naomi-osaka-kandas-di-tangan-amanda-anisimova
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini