Hasil Australian Open: Magda Linette Maju Ke Semifinal Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Jan 2023, 18:10 WIB
Hasil Australian Open: Magda Linette jejakkan kaki di semifinal Grand Slam pertama dalam karier

Magda Linette

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette menorehkan pencapaian baru dalam kariernya di Grand Slam usai melakoni perempatfinal Australian Open di Melbourne musim 2023.

Petenis peringkat 45 dunia secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan ke-30, Karolina Pliskova dengan 6-3, 7-5 demi melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open.

“Mungkin saya masih belum bisa benar-benar mempercayainya,” seru Linette sambil tersenyum.

Beraksi di Rod Laver Arena, petenis peringkat 45 dunia membutuhkan waktu 87 menit untuk melumpuhkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova dan terus mewakili Polandia setelah rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek kandas di babak keempat.

Sebelum Grand Slam di Melbourne musim ini, petenis berusia 30 tahun belum pernah melampaui babak ketiga Grand Slam manapun dan ia kalah di babak tersebut sebanyak enam kali. Tetapi tampil di Grand Slam ke-30 dalam kariernya, ia memperlihatkan perjalanan terbaik dalam kariernya di Grand Slam.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menjadi petenis unggulan keempat secara beruntun yang menjadi korban keganasan petenis berkebangsaan Polandia di Melbourne musim ini, setelah ia menyisihkan petenis peringkat 16 dunia, Anett Kontaveit; petenis peringkat 19 dunia, Ekaterina Alexandrova; dan petenis peringkat 4 dunia, Caroline Garcia, sehingga menjadi petenis putri tertua kesembilan di Open Era yang lolos ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama.

Petenis yang diprediksi menembus peringkat 30 dunia untuk kali pertama usai Australian Open, menjadi petenis putri Polandia ketiga yang lolos ke semifinal Australian Open setelah Swiatek dan mantan petenis peringkat 2 dunia, Agnieszka Radwanska yang menyaksikan secara langsung ketika petenis peringkat 45 dunia menundukkan Pliskova.

Petenis berkebangsaan Ceko memasuki pertandingan tersebut dengan keunggulan 7-2 pada head to head mereka, tetapi petenis berkebangsaan Polandia mengalahkannya di dua pertemuan terakhir mereka.

Di pertemuan kali ini, petenis peringkat 45 dunia menyamai winner yang diciptakan Pliskova, yakni 18 winner dan ia melakukan 16 unforced error, sedangkan petenis berkebangsaan Ceko malah melakukan 36 unforced error.

“Saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk tidak panik, bertahan dalam rally, dan menembakkan pukulan jitu ketika saya mendapatkan peluang,” ungkap Linette.

Linette selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima secara beruntun ketika ia menghadapi petenis peringkat 5 dunia, Aryna Sabalenka di semifinal. Sabalenka memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik dalam pengembalian dan saya telah melakukannya dengan cukup baik di dua pertandingan terakhir, terutama ketika permainan lawan hampir mirip,” tukas Linette.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Magda Linette, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-magda-linette-maju-ke-semifinal-grand-slam-pertama
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini