Hasil Australian Open: Laju Daniil Medvedev Ke Babak Keempat Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jan 2022, 20:41 WIB
Daniil Medvedev sabet satu tiket menuju babak keempat Australian Open 2022

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bagi Daniil Medvedev, laga melawan Botic van de Zandschulp sudah seperti rutinitas seperti biasanya setelah ia tidak memperlihatkan rasa kelelahan usai laga epik melawan Nick Kyrgios di Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan kedua yang berjuang keras melewati empat set melawan petenis tuan rumah, Kyrgios, memperlihatkan performa dominan melawan petenis berkebangsaan Belanda, van de Zandschulp dengan memetik 6-4, 6-4, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke pekan kedua Australian Open.

Petenis berkebangsaan Rusia memegang kontrol pertandingan dari game ketiga ketika ia dipatahkan petenis peringkat 57 dunia, van de Zandschulp di Margaret Court Arena. Ia mengamankan ketiga break point yang ia hadapi dan menembakkan 26 winner, termasuk sepuluh ace pada laga yang bertahan selama 1 jam 55 menit.

“Saya merasa benar-benar senang karena setiap babak di Grand Slam sangat ketat. Bahkan hari ini (22/1) kedudukannya tidak memperlihatkan hal itu, tetapi saya merasa pertandingannya jauh lebih ketat daripada kedudukan yang ditunjukkan. Mudah-mudahan saya bisa lebih banyak bermain di sini pada masa yang akan datang,” ujar Medvedev.

Petenis berusia 25 tahun kini unggul dalam head to head melawan van de Zandschulp dengan 2-0 dengan pertemuan mereka sebelumnya terjadi di perempatfinal US Open musim lalu. Saat itu petenis berkebangsaan Rusia mengalahkannya dengan empat set sebelum membawa pulang gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Medvedev berdiri di belakang baseline untuk mengembalikan bola van de Zandschulp, menetralisir servis petenis berkebangsaan Belanda dengan serangan bola datarnya. Ia tampak tidak pernah tergesa-gesa dari area baseline, mengatasi semua bola yang mendatanginya setelah ia menemukan ritme permainan yang membuat petenis berkebangsaan Belanda kewalahan sebelum memetik kemenangan berkat pengembalian forehand petenis berkebangsaan Belanda terlalu melebar.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 2 dunia kini melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali keempat secara beruntun. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam untuk kali pertama terjadi 12 bulan lalu ketika ia melenggang ke final Grand Slam di Melbourne sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Petenis yang telah mengantongi 13 gelar, Medvedev yang kini mencatatkan 6-1 di awal musim 2022 selanjutnya akan bertemu petenis AS, Maxime Cressy yang mengandaskan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Christopher O’Connell dengan 6-2, 6-7, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Botic Van de Zandschulp, Maxime Cressy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-laju-daniil-medvedev-ke-babak-keempat-tak-terbendung
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini