Hasil Australian Open: Demi Babak Keempat, Roger Federer Selesaikan Laga Lima Set Bersejarah

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jan 2020, 23:01 WIB
Hasil Australian Open: Demi Babak Keempat, Roger Federer Selesaikan Laga Lima Set Bersejarah

Roger Federer

Berita Tenis: Roger Federer mengklaim kemenangan lima set yang akan diingatnya, yakni kemenangan ke-100 di Australian Open yang berakhir pada pukup 00.48 malam (Sabtu, 25/01) waktu setempat.

Juara enam kali di Australian Open, Federer harus berjuang selama 4 jam 3 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah, John Millman dengan 4-6, 7-6, 6-4, 4-6, 7-6, kemenangan yang mengantarkan Federer menuju babak keempat di Melbourne.

Federer bangkit dari kedudukan 0/3 dan 4/8 di babak tiebreak set kelima demi kemenangan bersejarah yang mematahkan tiga kekalahan beruntun ketika melalui laga lima set. Sebelumnya, ia kalah dalam laga lima set melawan Grigor Dimitrov di perempatfinal US Open 2019, Novak Djokovic di final Wimbledon 2019, dan Kevin Anderson di perempatfinal Wimbledon 2018. Kemenangan lima set terakhir yang diklaimnya adalah di final Australian Open musim 2018 (mengalahkan Marin Cilic).

“Itu sangat menyulitkan. Saya bersyukur itu babak tiebreak, jika tidak, saya mungkin kalah. Saya pikir John memainkan permainan yang impresif. Ia pejuang yang hebat,” ungkap Federer.

“Saya harus tetap fokus dan mengambil keputusan yang tepat. Ia bermain dengan luar biasa dan tampil dengan permainan apik. Tetapi, saya sendiri juga tidak bermain dengan terlalu buruk. Sungguh suatu pertandingan yang mencengangkan.”

Federer yang semakin unggul atas Millman dengan 3-1, menembakkan 62 winner, termasuk 16 ace. Meski melakukan 82 unforced error, Federer memenangkan 85 dari 111 poin servis pertamanya.

“Saya harus menemukan cara agar ia kesulitan dengan servisnya. Ia tidak dikenal sebagai petenis dengan servis terbaik. Ia memiliki servis yang apik, tetapi tidak seperti petenis jangkung lainnya yang melakukan dengan sangat cepat dan semuanya. Tetapi ia bermain apik dengan tidak melakukan banyak kesalahan dan saya sedikit kesulitan untuk melancarkan forehand dan backhand menyilang. Ia mendominasi kedua sisi, jadi saya pikir bagi saya adalah bagaimana saya mempertahankan servis saya sendiri, menemukan cara, dan memberi diri saya sendiri waktu maupun peluang,” jelas Federer.

Berdiri di antara Federer dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang melalui pertandingan lebih mudah ketika mengalahkan Tommy Paul dengan 6-1, 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer, John Millman

2245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini