Hasil Australian Open: Andrey Rublev Masih Tak Tergoyahkan Di Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 14:48 WIB
Andrey Rublev lolos ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun

Andrey Rublev melalui pekan pertama Australian Open musim 2021 dengan kemenangan tiga set langsung secara beruntun

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev melengkapi pekan pertama tanpa cela di Australian Open musim 2021 pada hari Sabtu (13/2) waktu setempat.

Petenis unggulan ketujuh mempertahankan performa dominan ketika ia menumbangkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan 7-5, 6-2, 6-3 yang mengantarkannya ke babak keempat Australian Open.

Petenis yang musim lalu memenangkan lima gelar menyerang dengan 33 winner pada laga yang berlangsung selama 1 jam 32 menit. Ia belum kehilangan satu set pun di Melbourne Park musim ini yang dimulai ketika ia membantu Rusia menjadi juara ATP Cup dengan mengklaim empat kemenangan laga nomor tunggal.

Di Grand Slam pertama musim 2021, ia kehilangan 34 game dalam perjalanan menuju babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis peringkat 8 dunia pun bergabung dengan rekan setimnya di ATP Cup, Daniil Medvedev dan Aslan Karatsev yang telah memastikan diri melenggang ke babak keempat Australian Open. Untuk kali pertama di Grand Slam, tiga petenis putra Rusia akan tampil di babak keempat sejak French Open musim 2007 (Andreev, Davydenko, dan Youzhny).

Petenis berusia 39 tahun, Lopez mengawali pertandingan dengan servis meyakinkan yang membuat Rublev frustasi setelah ia gagal mengkonversi tiga peluang break point pertamanya pada kedudukan 3-2 di set pertama. Bintang tenis Rusia menemukan dirinya di bawah tekanan pada service gamenya, tetapi keluar dari lubang jarum berkat servis penuh tenaga dan permainan agresif dari area baseline.

Petenis unggulan ketujuh pun menemukan cara untuk mengatasi taktik Lopez yang memburu area net di set pertama sebelum menyabet set pembuka. Sementara di sepanjang set kedua dan ketiga, ia hanya menghadapi satu peluang break point. Ia menutup pertandingan dengan mempertahankan servis dan tanpa balas ketika pengembalian backhand Lopez terlalu melebar.

Rublev akan berusaha menembus perempatfinal Australian Open pertama dalam kariernya ketika bertemu petenis unggulan ke-24, Casper Ruud.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan 6-1, 5-7, 6-4, 6-4 atas Radu Albot.

Ruud mulai mencuri perhatian dengan gebrakannya pada musim lalu. Ia melaju ke babak ketiga Grand Slam secara beruntun di US Open dan French Open, serta menundukkan sejumlah petenis handal seperti Karen Khachanov dan Matteo Berrettini dalam perjalanan menuju semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Roma.

Kemenangan Ruud kali ini menjadi tonggak bersejarah bagi dunia tenis Norwegia. Juara di Buenos Aires musim 2020 menjadi petenis putra kedua Norwegia yang melaju ke babak keempat Grand Slam, mengikuti jejak ayahnya, Christian Ruud yang lolos ke babak keempat Australian Open musim 1997.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, feliciano lopez, Casper Ruud

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini