Hal Ini Motivasi Roger Federer Untuk Tetap Bermain

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jun 2021, 20:25 WIB
Roger Federer incar gelar ke-11 di Halle Open musim 2021

Roger Federer ketika berlaga di Halle Open musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer menyatakan bahwa ia tidak terlalu tertekan di Halle Open (Noventi Open) pekan ini, tetapi target utamanya tetap memenangkan turnamen tersebut satu kali lagi.

Petenis berusia 39 tahun melakoni pertandingan pertama di grass-court sejak musim 2019 ketika ia mengalahkan Ilya Marchenko di babak pertama Halle Open pekan ini.Untuk kali pertama ia melakoni pertandingan kompetitif di grass-court setelah lebih dari 700 hari, tetapi ia menemukan ritme permainan dengan cukup cepat, termasuk memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya dan tidak terpatahkan di sepanjang pertandingan.

Halle Open merupakan turnamen keempat petenis berkebangsaan Swiss sejak ia kembali beraksi di turnamen setelah menjalani dua operasi lutut pada musim lalu.

“Saya sebenarnya terbiasa dengan grass-court dengan sangat cepat. Saya merasakan pola pikir saya ketika bermain di lapangan itu,” ungkap Federer.,

“Semua petenis berada di perahu yang sama. Maksud saya, tidak ada seorang petenis pun yang bermain di grass-court dalam satu musim terakhir (akibat pandemi). Jadi, dari sudut pandang itu, hal itu bukan rintangan bagi saya.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia berharap bisa memanfaatkan momentum yang baru-baru ini ia dapatkan di French Open. Di Grand Slam tersebut, ia memetik kemenangan atas Denis Istomin, Marin Cilic, dan Dominik Koepfer sehingga melaju ke babak keempat sebelum akhirnya memutuskan mundur dari Grand Slam tersebut. Untuk kali pertama sejak Januari 2020, ia berhasil mengantongi kemenangan secara beruntun.

“Pekan ini saya pikir saya tidak terlalu tertekan, karena saya mampu melakoni tiga pertandingan di Paris. Kemenangan tentu menyenangkan, hal itu memberi saya dua pertandingan di sini (Halle) dan mudah-mudahan lebih banyak. Tujuannya tentu berusaha dan menang lagi,” tambah Federer.

Sejak kembali beraksi, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam telah menegaskan bahwa tujuannya adalah berada dalam kondisi puncak untuk Grand Slam. Ia tidak akan terlalu difavoritkan untuk memenangkan Wimbledon karena partisipasinya di turnamen dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ia tetap berharap tinggi.

“Di Wimbledon, saya ingin melangkah lebih jauh. Tentu itu tujuan saya. Saya telah memfokuskan diri untuk pekan ini, persiapan, dan pemulihan dari Paris. Tujuan saya selalu tinggi. Hal itu harus tinggi, jika tidak saya tidak akan bermain. Saya pikir apa pun yang saya dapatkan di Halle terkait pertandingan adalah hal yang positif untuk Wimbledon,” tukas Federer.

Mengenai di mana level performanya saat ini, Federer yakin bahwa ia bisa mencapai kondisi puncak dalam waktu dekat sebelum Wimbledon yang akan dimulai dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hal-ini-motivasi-roger-federer-untuk-tetap-bermain
1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini