Garbine Muguruza Ungkap Hal Positif Dari Pandemi COVID-19

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jan 2021, 14:07 WIB
Bagi Garbine Muguruza, pandemi COVID-19 membuka matanya untuk melakukan hal yang berbeda

Garbine Muguruza ketika berlaga di French Open 2020

Berita Tenis: Pandemi COVID-19 menimbulkan dampak yang berkepanjangan terhadap setiap individu dan seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali terhadap Garbine Muguruza.

Dalam sebuah wawancara, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mengungkapkan tentang pengalamannya selama pandemi.

Tanpa diragukan, musim 2020 telah menjadi musim yang menyulitkan untuk bisa mempertahankan kehidupan yang normal. Tetapi, kini waktunya untuk mengingat hal positif dari musim tersebut dan terus melangkah.

Terlepas dari semua tantangan, petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama di French Open musim 2016 tetap bekerja keras demi mempertahankan atmosfer dalam timnya tetap sehat.

“Ada juga hari-hari buruk ketika anda merasa tidak ingin berlatih, tetapi saya mencoba menyalurkan energi positif, karena saya berhubungan baik dengan tim saya. Hal itu menjadi refleksi dari bagaimana anda bekerja dan bagaimana perasaan anda,” ungkap Muguruza.

Sementara banyak pihak yang bertransformasi secara spiritual akibat pandemi COVID-19, petenis yang mengalahkan Serena Williams di final French Open, tidak memungkiri bahwa ia menjadi individu yang lebih baik karena hal tersebut.

“Saya bisa terus melangkah tanpa COVID-19, saya tidak keluar dari situasi ini dengan menjadi seorang filsuf. Bagaimana jika hal itu membantu saya sebagai seorang individu? Ya. Apakah begitu besar sehingga hal itu sepadan? Tidak,” papar Muguruza.

Sementara itu, kini menghuni peringkat 15 dunia, petenis yang musim 2020 hanya sampai babak ketiga French Open, tidak memenangkan satu gelar pun pada musim 2020. Pencapaian terbesarnya di musim yang sangat terpengaruh pandemi COVID-19 adalah dengan menjadi runner up Australian Open (kalah dari Sofia Kenin).

Masa lockdown di seluruh penjuru dunia memicu banyak pihak untuk menekuni hobi yang tidak terbayangkan sebelumnya dan masa tersebut menjadi peluang untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda.

“Hal itu membantu saya mempertimbangkan bahwa ada hal lain selain tenis. Di area itu, hal itu membuka saya untuk melakukan hal yang berbeda. Tetapi saya belum menemukan apa pun. Mengintrospeksi diri telah dilakukan sebelumnya,” tutur Muguruza.

Musim 2020 sudah berlalu dan para penggemar kini telah siap menyambut tenis satu kali lagi. Musim 2021 nomor putri akan dimulai di Abu Dhabi untuk kali pertama dalam sejarah dunia tenis.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menantikan untuk melanjutkan karier tenisnya di Abu Dhabi yang akan dimulai pada 5 Januari. Ia berharap dengan pra-musim yang cukup panjang, ia bisa memperlihatkan sejumlah performa terbaiknya pada musim 2021.

Para penggemarnya menantikan hari ketika ia mengangkat gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya. Akankah waktu tersebut datang pada musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, French Open, australian open, Garbine Muguruza

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini