Garbine Muguruza Buka-Bukaan Tentang Target Pasca Pensiun

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jan 2021, 17:12 WIB
Garbine Muguruza ingin coba hal berbeda setelah pensiun

Garbine Muguruza usai lakoni final Australian Open 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza saat ini berusia 27 tahun dan mungkin masih memiliki banyak hal untuk diperlihatkan.

Namun, pensiun pada akhirnya akan menjumpai setiap petenis dan dan banyak petenis yang membentuk kehidupan mereka. Petenis berkebangsaan Spanyol juga memiliki aspirasi dan tujuan tertentu yang ingin ia wujudkan begitu ia pensiun dari dunia tenis.

Dalam wawancara baru-baru ini bersama AS.com, petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam menyatakan, begitu ia pensiun, ia ingin membangun sebuah keluarga dan rumah tangga yang stabil. Menjadi berkecukupan secara finansial dan membangun sebuah keluarga merupakan dua target utama bagi petenis yang lolos ke babak ketiga French Open musim 2020.

“Kita lihat saja apa yang kehidupan akan bawa bagi saya, tetapi saya tidak akan beristirahat untuk waktu yang cukup lama. Saya ingin tetap aktif, memiliki keluarga, dan tentu, menjadi ibu muda. Berada di rumah dan memiliki kestabilan, karena di dunia tenis, rumah kami adalah sebuah pesawat,” jelas Muguruza.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama di French Open musim 2016 juga ingin mencoba berbagai hal lain. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ia siap untuk menghadapi tantangan apapun dan menantikan untuk melakukan itu semua.

“Lalu saya akan mencari tahu semua hal yang saya lakukan, untuk melihat apa yang saya sukai. Tidak ada satu pun yang membuat saya menggebu-gebu untuk melakukannya sepanjang waktu, saya ingin melakukan beberapa hal yang berbeda,” tambah runner up Australian Open musim 2020.

Lebih jauh lagi, ada beberapa petenis yang masih berkompetisi setelah menjadi seorang ibu. Contoh yang terkenal adalah Kim Clijsters, Serena Williams, dan Victoria Azarenka. Tetapi petenis yang mengalahkan Williams di final French Open tidak melihat dirinya sendiri bermain lagi setelah memiliki anak.

“Tidak, dalam kasus saya hal itu tidak akan terjadi, meski anda tidak pernah bisa mengatakan tidak akan pernah. Saya tidak melihat diri saya bermain lagi setelah memiliki anak. Saya ingin ketika hal itu terjadi (menjadi ibu), babak baru dari kehidupan saya akan terbuka,” tukas Muguruza.

Para penggemar tenis telah melihat bahwa kehamilan sangat mempengaruhi tubuh para petenis. Williams belum menjadi petenis yang sama lagi seperti sebelum ia berbadan dua, tetapi masih termotivasi untuk memenangkan lebih banyak pertandingan dan hal tersebut memperlihatkan kegigihannya.

Sementara bagi Muguruza, peran ibu akan menjadi fase baru dalam kehidupan yang ingin ia jalani sepenuhnya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Garbine Muguruza, Serena Williams

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini