Felix Auger Aliassime Akui Masih Harus Kembangkan Diri Usai US Open 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Sep 2021, 17:04 WIB
Felix Auger Aliassime ambil hal positif dari perjalanan di US Open 2021

Langkah Felix Auger Aliassime di US Open 2021 terhenti di semifinal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime merasa tetap positif tentang permainannya, meskipun kalah di semifinal US Open musim 2021 dari petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev.

Petenis berusia 21 tahun kalah tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev, tetapi merasa senang dengan performanya dalam beberapa pekan terakhir. Ia melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Cincinnati dan lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open.

“Saya merasa senang dengan level permainan yang saya perlihatkan belakangan ini dengan hasil yang saya dapatkan,” aku Auger Aliassime, petenis putra Kanada pertama yang maju ke semifinal Grand Slam di New York.

“Ini telah menjadi pekan yang positif. Saya tentu sangat ingin memetik kemenangan, tetapi saya tidak. Kini, saya harus menerima kenyataan, yakni saya kalah. Saya bisa bermain dengan lebih baik dan tentunya saya akan. Pada akhirnya, banyak hal bergerak ke arah yang tepat.”

“Saya merasa saya bermain dengan baik di keseluruhan musim. Saya tidak selalu mendapatkan hasil yang saya inginkan, tetapi tetap mempercayai bahwa saya bermain dengan baik dan terus berusaha. Kini, saya merasa saya berada pada posisi yang saya inginkan di awal musim ini. Saya harus tetap mendorong diri saya menuju arah yang tepat, sehingga saya bisa berada di level yang lebih baik.”

Pada laga melawan Medvedev, petenis berkebangsaan Kanada tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah ia tidak mampu mengkonversi dua peluang set point di set kedua. Ia mengakui bahwa petenis peringkat 2 dunia terlalu handal saat itu dan itu pengalaman berharga yang memberinya banyak pelajaran.

“Saya pikir Daniil adalah petenis yang lebih baik di pertandingan itu, pastinya,” tambah Auger Aliassime.

“Saya harus memainkan level permainan terbaik dan bahkan lebih jauh lebih baik jika saya ingin mendapatkan peluang untuk menang. Saya tidak bisa melakukannya cukup lama. Ia tidak memberi saya banyak peluang. Sungguh disayangkan saya tidak bisa menutup set kedua.”

“Bertanding melawan petenis seperti itu, anda tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan atau kehilangan daya fokus anda, yang saya lakukan di akhir set kedua. Ia memanfaatkannya dan saya tidak mendapatkan peluang lain setelah itu. Saya pikir ia servis dengan mengagumkan. Sampai akhir set kedua, saya pikir saya bermain dengan baik. tetapi ia hanya bermain dengan terlalu baik.”

“Kini saya akan terus berusaha untuk mengembangkan diri dan fokus dengan permainan saya. Berusaha untuk bermain dengan lebih baik di setiap turnamen. Kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan. Tetapi yang pasti, pencapaian ini adalah motivasi yang positif.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Felix Auger Aliassime, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-akui-masih-harus-kembangkan-diri-usai-us-open-2021
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini