Dominic Thiem Selamat Dari Jurang Kekalahan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 21:55 WIB
Dominic Thiem berjuang keras demi lolos ke babak ketiga Italian Open 2021

Dominic Thiem terseok-seok untuk melewati babak kedua Italian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem terpaut dua poin lagi untuk menelan tiga kekalahan secara beruntun di babak pertama Italian Open, Roma.

Namun, petenis unggulan keempat menahan rasa tegang di momen krusial babak tiebreak set kedua dalam perjalanan memetik kemenangan yang akan diingat di Italian Open.

Juara US Open musim 2020 bertahan dari perlawanan sengit petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dan memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-0 setelah 2 jam 33 menit.

Petenis yang kalah dari Fabio Fognini dan Fernando Verdasco masing-masing di babak pertama musim 2018 dan 2019, sempat tertinggal dengan satu set dan 1-3 di set kedua melawan Fucsovics.

“Itu pertandingan yang ketat, terutama di set kedua,” aku Thiem yang melewatkan Italian Open musim lalu.

“Saya tahu ia lawan yang sangat tangguh, terutama setelah datang dari kondisi yang berbeda di Madrid. Saya berjuang keras di semua pertandingan dan bertahan di sana. Pada akhirnya, saya mendapatkan hadiah untuk perjuangan saya. Saya menghadapi kendala dengan timing dan servis saya. Tetapi saya masih memenangkan pertandingan epik dan saya akan berusaha untuk berkembang di babak selanjutnya.”

Semifinalis Madrid Open musim 2021 tampil apik pada kedudukan 4/5 di babak tiebreak set kedua dengan dropshot backhand cantik demi memancing Fucsovics maju ke area net sebelum petenis berkebangsaan Austria menyerang dengan backhand winner. Jika ia kehilangan poin tersebut, Fucsovics terpaut dua poin lagi untuk memetik kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

“Di momen itu, saya hanya fokus untuk memenangkan poin selanjutnya,” lanjut Thiem ketika ditanya tentang kedudukan 4/5 di babak tiebreak.

“Saya tertinggal di sepanjang waktu. Saya kehilangan set pertama dan di set kedua saya kembali tertinggal. Di babak tiebreak, saya tertinggal 4/5. Jadi, sampai kedudukan 5/5, saya tertinggal di sepanjang pertandingan.”

“Jadi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, bahwa itu adalah peluang untuk unggul untuk kali pertama di sepanjang pertandingan. Selain itu, jika saya memenangkan poinnya, itu peluang saya untuk memenangkan set kedua. Hal itu yang terlintas dalam benak saya. Beruntungnya, saya bisa merebutnya.”

Menantikan Thiem di babak ketiga Italian Open adalah petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego yang menyisihkan rekan senegaranya, Gianluca Mager dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Dominic Thiem, Marton Fucsovics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-selamat-dari-jurang-kekalahan-di-roma
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini