Dominic Thiem Bisa Ikuti Jejak Rafael Nadal, Klaim John McEnroe

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mar 2020, 17:59 WIB
Dominic Thiem Bisa Ikuti Jejak Rafael Nadal, Klaim John McEnroe

Dominic Thiem [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] usai lakoni perempatfinal Australian Open 2019, sebelum Thiem lolos ke final

Berita Tenis: Salah satu legenda tenis, John McEnroe yakin bahwa Dominic Thiem belajar dari Rafael Nadal untuk membuat dirinya berada di antara para petenis elit dunia.

Sejauh ini, Thiem telah melakoni tiga final Grand Slam dan dari ketiganya ia masih harus puas berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Nadal (French Open 2018 dan 2019) dan Novak Djokovic (Australian Open 2020).

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem menyudutkan Djokovic untuk melakoni final Australian Open yang begitu ketat dan memperlihatkan kemampuannya untuk berkompetisi melawan petenis terbaik dunia demi gelar terbesar.

“Ia mulai memperlihatkan fleksibilitas yang lebih baik dalam backhandnya,” ungkap McEnroe tentang Thiem.

“Ia menggunakan lebih banyak slice dan saya pikir ia juga lebih banyak mengincar garis serta mengambil bola dengan lebih awal.”

“Sekarang ia memiliki kemampuan untuk menempatkan bolanya jauh lebih dekat dengan area baseline dari kedua sisi untuk menyelesaikan poin-poin.”

“Salah satu alasan kenapa Rafa masih tampil begitu apik adalah ia mengetahui bagaimana caranya tidak berdiri enam atau delapan kaki di belakang area baseline dan terus berlarian untuk memenangkan pertandingan. Ia bisa melakukannya jika ia harus.”

“Bagi Thiem, terus maju, kau harus menyelesaikan poin-poin dan jangan memberikan waktu banyak kepada lawan-lawanmu jika kau ingin terus mencetak kesuksesan. Ia mulai terlihat lebih baik dalam melakukannya.”

Dalam dua pekan terakhir, Thiem seharusnya berkompetisi demi mempertahankan gelar di Indian Wells. Tetapi akibat virus corona yang semakin merajalela, turnamen di Indian Wells termasuk salah satu turnamen tenis pertama yang dibatalkan, sehingga Thiem pulang dengan tangan hampa.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, Rafael Nadal, Novak Djokovic

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini