Diego Schwartzman Dan Taylor Fritz Siap Perebutkan Gelar Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Agu 2019, 21:16 WIB
Diego Schwartzman Dan Taylor Fritz Siap Perebutkan Gelar Di Los Cabos

Diego Schwartzman

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Diego Schwartzman membukukan satu tiket menuju partai puncak Los Cabos Open setelah menyisihkan teman dekatnya.

Petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman menundukkan petenis unggulan kedua sekaligus rekan senegaranya, Guido Pella dengan 6-3, 3-6, 6-1 dalam semifinal yang menarik untuk disaksikan.

Tampak jelas bahwa laga antara Schwartzman dan Pella akan berlangsung kompetitif setelah mereka memerlukan waktu 45 menit untuk menyelesaikan enam game pertama, tetapi Schwartzman mendapatkan peluang break point pertama pada kedudukan 3-2. Keuntungan tersebut menjadi hal yang dibutuhkan Schwartzman. Pella tetap bermain dengan gigih dan mengamankan empat set point ketika ia tertinggal 2-5, tetapi setelah itu Schwartzman tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan dan menutup set pertama dengan kemenangannya.

Namun, hal tersebut tidak membuat Pella patah semangat. Ia bahkan membalasnya dengan merebut keunggulan 4-0 di set kedua sebelum memaksakan set penentu.

Pergantian momentum yang drastis kembali terjadi di set ketiga ketika Schwartzman membukanya dengan keunggulan 3-0. Ia terus memberikan tekanan pada pengembaliannya dengan menciptakan 18 peluang break point dan mengkonversi empat di antaranya. Sebuah pengembalian forehand yang terlalu melebar pada peluang match point pertama Schwartzman menjadi penutup dari laga yang bertahan selama 2 jam 18 menit.

Menantikan Schwartzman di partai puncak adalah petenis ungguan kelima, Taylor Fritz yang masih mempertahankan performa mumpuninya dengan memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ketujuh, Radu Albot. Petenis berusia 21 tahun tersebut melesatkan 9 ace dan memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya setelah 71 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis AS, Fritz memenangkan 13 dari 15 pertandingan terakhir yang dilakoninya, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Eastbourne pada Juni lalu.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Diego Schwartzman, Guido Pella, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/diego-schwartzman-dan-taylor-fritz-siap-perebutkan-gelar-di-los-cabos
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini