Depak Jannik Sinner, Felix Auger Aliassime Tantang Juara Bertahan Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Mei 2022, 13:28 WIB
Habisi Jannik Sinner, Felix Auger Aliassime siap duel lawan juara bertahan Madrid Open

Felix Auger Aliassime [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime tiba di Madrid Open untuk mencari performa terbaik di clay-court dan ia memperlihatkan di babak ketiga bahwa ia telah menemukannya.

Petenis unggulan kedelapan berhasil menumbangkan petenis unggulan kesepuluh, Jannik sinner dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 80 menit demi lolos ke perempatfinal Madrid Open. Pertemuan tersebut menjadi pertemuan pertama di antara kedua bintang muda.

“Saya bermain dengan benar-benar baik dan ia melewatkan beberapa bola yang seharusnya bisa ia antisipasi. Saya pikir hal itu menciptakan perbedaan yang besar,” ungkap Auger Aliassime.

Petenis berkebangsaan Kanada hanya kehilangan enam game melawan dua petenis tangguh, petenis berkebangsaan Italia, Sinner dan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin (6-3, 6-0).

Salah satu petenis dengan serangan bola yang sangat keras, Sinner mengontrol pertandingan melawan hampir semua lawan. Tetapi juara di Rotterdam musim 2022 tampil mendominasi dengan servisnya setelah ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dan melalui delapan service game tanpa menghadapi break point.

Auger Aliassime mengkonversi 83 persen poin yang ia klaim dari posisi menyerang. Ketika Sinner menemukan dirinya dalam posisi menyerang, petenis berkebangsaan Kanada memperlihatkan kemampuan bertahan luar biasa dan mencuri 52 persen poin tersebut.

Demi menjejakkan kaki di semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Alexander Zverev.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev pekan ini lolos ke perempatfinal Madrid Open untuk kali kelima secara beruntun setelah lawannya sekaligus rekan senegara Sinner, Lorenzo Musetti terpaksa mengundurkan diri dari laga babak ketiga Madrid Open.

Juara bertahan, Zverev tengah unggul 6-3, 1-0 pada pertemuan pertama di antara kedua petenis ketika cedera paha mengganggu langkah petenis berusia 20 tahun, Musetti di Arantxa Sanchez Stadium.

Kini juara Olimpiade Tokyo mengantongi 17-2 di Madrid Open. Meskipun ia harus berjuang habis-habisan melalui laga tiga set melawan Marin Cilic di babak kedua, ia tampil impresif melawan Musetti dan mengincar untuk sekali lagi melangkah lebih jauh di Madrid dalam usaha memenangkan gelar Masters 1000 keenam dalam kariernya.

Sampai saat ini, Zverev unggul dalam head to head melawan Auger Aliassime dengan 4-2, tetapi petenis berkebangsaan Kanada memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Cup musim 2022 dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Felix Auger Aliassime, Jannik Sinner, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/depak-jannik-sinner-felix-auger-aliassime-tantang-juara-bertahan-di-madrid
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini