banner babe

David Goffin Meradang, Roger Federer Bukukan Satu Tiket Perempatfinal Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Okt 2019, 22:16 WIB
David Goffin Meradang, Roger Federer Bukukan Satu Tiket Perempatfinal Di Shanghai

Roger Federer

Berita Tenis: Roger Federer seringkali disudutkan sebelumnya ketika menghadapi David Goffin. Hal yang kurang lebih sama terjadi di Shanghai Masters pekan ini, tetapi hasil akhir mengikuti pola yang familiar.

Federer bekerja keras mengamankan lima set point di set pembuka demi melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali ke-87 dengan kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belgia, Goffin.

Goffin memiliki rencana permainan yang tepat melawan petenis berusia 38 tahun, Federer dengan seringkali maju ke depan net dan bermain dengan agresif. Dari sepuluh pertemuan sebelumnya melawan Federer, Goffin baru satu kali merebut kemenangan atas Federer, yakni di ATP Finals musim 2017.

Namun setelah mengamankan sebuah peluang set point pada kedudukan 4-5, Goffin mematahkan Federer dan menciptakan peluang set pointnya sendiri pada kedudukan 6-5.

Dua kesalahan dari forehand dan sebuah pelanggaran ganda membuat tiga peluang set point Goffin datang dan pergi di game ke-12 sebelum memasuki babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Goffin kembali menciptakan peluang set point pada kedudukan 5/6, tetapi Federer memunahkannya. Untuk kesekian kali, Goffin mendapatkan peluang set point pada kedudukan 7/6 hanya untuk diamankan kembali oleh Federer sebelum akhirnya memenangkan set pertama melalui set point keduanya.

Goffin berusaha bangkit di set kedua, tetapi Federer mematahkan Goffin di game ketujuh sebelum akhirnya Goffin benar-benar bertekuk lutut di hadapan Federer.

Berdiri di antara Federer dan satu tempat di semifinal adalah Alexander Zverev atau Andrey Rublev. Federer kalah dari Rublev di Cincinnati – turnamen Masters 1000 yang digelar di hard-court – pada Agustus lalu. Sementara itu, Federer terakhir kali berhadapan dengan Zverev di ATP Finals musim lalu dalam perjalanan Zverev memenangkan gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Roger Federer, David Goffin

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini