Cori Gauff Siap Sambut Jadwal Padat US Open dan French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mar 2020, 18:09 WIB
Cori Gauff Siap Sambut Jadwal Padat US Open dan French Open

Cori Gauff

Berita Tenis: Hanya satu musim lalu, petenis yang masih berusia 14 tahun, Cori Gauff menembus peringkat 500 besar untuk kali pertama setelah melaju ke final turnamen tenis profesional pertama.

Petenis AS yang berbakat, Gauff memerlukan 12 bulan untuk menjadi petenis termuda yang berada di peringkat 50 besar sejak musim 2005, setelah tampil meyakinkan pada periode tersebut.

Meski menginjak usia 16 tahun pada 13 Maret lalu, Gauff telah memperlihatkan potensinya dan mengambil langkah besar untuk mengawali perjalanan menjadi petenis terhebat di sepanjang sejarah. Meskipun dengan jadwal turnamen yang dikurangi, Gauff telah memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya, menembus pekan kedua di Grand Slam sebanyak dua kali, serta bertanding melawan petenis yang lebih berpengalaman dan petenis dengan peringkat lebih baik tanpa memperlihatkan rasa gentar.

Akibat pandemi virus corona, Gauff belum berkompetisi lagi sejak turun di Australian Open awal musim ini, apalagi setelah sejumlah turnamen dibatalkan, setidaknya sampai bulan Juni mendatang.

Seperti petenis lainnya, saat in Gauff hanya bisa berlatih dan berharap bisa kembali ke lapangan secepat mungkin, dengan kemungkinan dimulai pada musim panas jika semuanya berjalan dengan lancar dengan penanganan virus corona, terutama pada bulan September ketika kita akan melihat US Open dan French Open diadakan dalam waktu yang berdekatan, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tidak mampu menggelar French Open pada bulan Mei, pihak penyelenggara French Open mengambil keputusan berani dan memindahkannya pada 20 September mendatang, hanya terpaut tujuh hari sejak berakhirnya US Open.

Gauff percaya situasi yang akan dihadapi nanti bukan situasi yang ideal, tetapi akan terasa lebih baik melakoni kedua Grand Slam daripada satu dan ia siap untuk bertanding, baik di New York dan Paris segera setelahnya.

“Saya lebih memilih untuk melakoni Grand Slam secara beruntun daripada tidak ada Grand Slam sama sekali. Itu seperti jawaban untuk semuanya. Itu bukan situasi yang ideal, tetapi kita tidak bisa berbuat banyak tentang hal itu,” tukas Gauff.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Cori Gauff

266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini