Coco Vandeweghe Mantap Ke Perempatfinal Di ‘s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jun 2018, 14:34 WIB
Coco Vandeweghe Mantap Ke Perempatfinal Di ‘s-Hertogenbosch

Coco Vandeweghe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petualangan Coco Vendeweghe untuk mengantongi gelar ketiga Rosmalen Grass-Court Championships (Libema Open) masih terus berlanjut setelah petenis AS tersebut mengandaskan petenis tuan rumah, Arantxa Rus dengan 7-6, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal.

Vandeweghe, yang menjadi juara di ‘s-Hertogenbosch pada musim 2014 dan 2016, harus memperlihatkan performa solidnya sebelum mengalahkan Rus dalam waktu 93 menit. Vandeweghe menang dengan menembakkan 26 winner, termasuk 11 ace dengan 23 unforced error.

Vandeweghe menyambar tujuh poin pertama dari pertandingan tersebut sebelum Rus akhirnya mampu memecah kebuntuan. Bahkan, Rus mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika backhand milik Vandeweghe menyangkut di net.

Setelah itu, kedua petenis bermain dengan sengit hingga memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Vandeweghe mengklaim mini-break yang kritikal ketika Rus melakukan pelanggaran ganda pada kedudukan 4/3. Dua point berikutnya, servis memukau Vandeweghe membuat pengembalian dari Rus menjadi terlalu melebar, sehingga memberi petenis unggulan pertama, Vandeweghe peluang set point pada kedudukan 6/4. Pada poin selanjutnya, ace ketujuh Vandeweghe di pertandingan itu menjadi penutup dari set pembuka.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama ketika Vandeweghe membukanya dengan keunggulan 2-0, sebelum Rus mengejar dan menyamakan kedudukan 2-2. Vandeweghe lalu menghadapi break point pada kedudukan 3-3, tetapi dengan servisnya yang bertenaga, ia keluar dari lubang jarum dan mencatatkan keunggulan 4-3.

Di game selajutnya, Rus kurang beruntung setelah sejumlah kesalahan dari forehandnya memberikan triple break point kepada Vandeweghe. Sebuah backhand yang terlalu melebar dari raket Rus, membuat Vandeweghe unggul dengan 5-3 dan berpeluang untuk menutup pertandingan. Vandeweghe melewati game terakhir tanpa kendala berarti dan mengakhiri pertandingan tersebut dengan ace terakhirnya.

Di perempatfinal, Vandeweghe akan berhadapan dengan Alison Riske atau Fanny Stollar.

Di aksi lain, Aleksandra Krunic lolos ke perempatfinal dengan kemenangan 7-5, 6-2 atas petenis tuan rumah, Bibiane Schoofs. Selain itu, Veronika Kudermetova yang melumpuhkan juara bertahan, Anett Kontaveit di babak pertama, melenggang ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya dengan kemenangan 6-2, 2-6, 6-3 atas Belinda Bencic.

Tidak mau kalah, Viktoria Kuzmova sukses menumbangkan petenis unggulan keenam, Alison Van Uytvanck dengan 3-6, 7-6, 6-2 demi membukukan satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Libema Open, Coco Vandeweghe, Arantxa Rus, Aleksandra Krunic, Veronika Kudermetova, Viktoria Kuzmova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/coco-vandeweghe-mantap-ke-perempatfinal-di-as-hertogenbosch
2349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini