Casper Ruud Menang Telak Di Semifinal Swiss Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Jul 2022, 22:03 WIB
Casper Ruud tampil dominan di semifinal Swiss Open

Casper Ruud [image: Swiss Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud memperlihatkan performa klinikal ketika melakoni semifinal Swiss Open di Gstaad musim 2022.

Petenis unggulan kedua langsung tancap gas dan memetik kemenangan telak 6-2, 6-0 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas demi melenggang ke final di Gstaad.

Pada pertarungan yang memperlihatkan dua juara Swiss Open, juara bertahan tampil dominan di sepanjang semifinal. Ia mematahkan servis juara Swiss Open musim 2019, Ramos Vinolas sebanyak lima kali dan tidak menghadapi satu pun peluang break point pada laga yang berlangsung selama 62 menit saja.

“Saya bermain dengan benar-benar baik dari awal sampai akhir,” seru Ruud. “Saya mendapatkan awal yang sempurna dengan keunggulan 3-0. Ia selalu menjadi petenis yang tangguh untuk dilawan. Ia kidal yang kadang-kadang membuat semuanya sedikit merumitkan.”

“Ia pejuang yang luar biasa, pelari yang impresif, dan mengembalikan banyak bola. Kali ini ia melakukan beberapa ekstra unforced error, tetapi saya juga menekannya di sepanjang waktu, bermain dengan penuh tenaga, sangat cerdas, dan agresif. Jadi, saya rasa saya melakukan hal yang tepat di sepanjang waktu.”

Setelah kalah di empat pertandingan pertama melawan Ramos Vinolas, kemenangan di semifinal Swiss Open pekan ini membuat petenis berkebangsaan Norwegia memperkecil jarak head to head mereka dengan 3-4. Kini, petenis peringkat 5 dunia mengincar gelar keempat secara beruntun di Swiss setelah ia juga memenangkan gelar di Jenewa musim 2021 dan 2022 serta gelar di Gstaad musim 2022.

“Kemarin saya mengatakan bahwa saya harus memainkan permainan terbaik jika saya ingin mendapatkan peluang dan saya mampu melakukannya,” tutur Ruud. “Saya juga tahu bahwa ia menyelesaikan pertandingan sebelumnya sedikit terlambat dan kadang-kadang anda harus menggunakan peluang kecil itu demi keuntungan anda. Saya bermain dengan agresif dan dengan intensitas yang tepat.”

Kini, Ruud akan menantang petenis unggulan kedua, Matteo Berretini di final Swiss Open. Kedua petenis akan mengincar gelar ketiga mereka pada musim 2022 sekaligus gelar kedua di Gstaad. Berrettini menjadi juara di Gstaad musim 2018, sementara petenis unggulan pertama mengalahkan Hugo Gaston dalam perjalanan menjadi juara musim lalu.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sengit, pastinya,” tukas Ruud. “Saya mengenal Matteo dengan baik. Kami tidak tumbuh besar bersama, tetapi dalam beberapa musim terakhir kami telah bertanding melawan satu sama lain dalam beberapa kesempatan. Ia pria yang ramah dan ia juga tampil impresif di turnamen. Kami berdua mengincar gelar kedua di sini dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik.”

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Casper Ruud, Albert Ramos Vinolas, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-menang-telak-di-semifinal-swiss-open
13464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini