Casper Ruud Buat Felix Auger Aliassime Tak Berdaya Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 10:06 WIB
Casper Ruud tampil perkasa ketika bantai Felix Auger Aliassime di Montreal

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menjejakkan kaki di semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali ketiga dalam kariernya di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Petenis unggulan keempat memanfaatkan performa tidak akurat petenis tuan rumah, Felix Auger Aliassime sebelum menyabet kemenangan telak 6-1, 6-2 di perempatfinal Canadian Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia bangkit setelah kehilangan servis di game pembuka setelah ia bermain dengan lebih konsisten dan agresif di sepanjang laga yang berlangsung di lapangan utama dengan petenis favorit tuan rumah, Auger Aliassime malah tidak bisa membendung kesalahan yang mengalir dari raketnya.

Petenis unggulan keempat hanya melakukan sembilan unforced error, jauh lebih sedikit daripada petenis unggulan keenam, Auger Aliassime yang melakukan hingga 25 unforced error. Petenis unggulan keempat juga memukul dengan tingkat akurasi cukup tinggi demi menggerakkan petenis tuan rumah yang tampak gugup melakoni perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

“Itu adalah salah satu hari ketika semuanya berjalan sesuai dengan keinginan satu petenis dan beruntungnya, itu keinginan saya. Dengan petenis seperti Felix, anda harus mengandalkan beberapa margin untuk sesuai dengan rencana anda. Saya tidak mengira semuanya akan berpihak kepada saya,” seru Ruud.

“Awal pertandingan sedikit menyulitkan. Saya dipatahkan, tetapi saya mampu membalikkan pertandingan. Saya memukul dengan akurat, menembakkan pukulan yang saya butuhkan, dan membuatnya memukul banyak bola. Itu adalah rencana permainan saya dan bekerja dengan baik.”

“Saya yakin Felix bermain dengan lebih baik daripada yang ia lakukan di pertandingan kali ini. Yang jelas ia melakukannya, saya telah melihatnya. Sungguh disayangkan, karena ia bermain di rumahnya sendiri. Mungkin itu adalah faktornya, anda bisa merasa gugup, tetapi saya tidak akan berbicara atas nama Felix. Arena ini penuh dan saya merasa beruntung saya bisa menang.”

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 74 menit, petenis berkebangsaan Norwegia kini unggul 2-1 dalam head to head melawan Auger Aliassime.

Auger Aliassime menjadi petenis putra pertama yang lolos ke perempatfinal Canadian Open sejak rekan senegaranya, Denis Shapovalov pada musim 2017. Petenis berusia 22 tahun pekan ini mengalahkan Yoshihito Nishioka dan Cameron Norrie dengan dua set langsung, tetapi ia tampak kesulitan di sepanjang laga melawan petenis berkebangsaan Norwegia.

Petenis unggulan keempat musim ini telah memenangkan tiga gelar dan melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama di Miami pada April lalu sebelum kalah dari Carlos Alcaraz.

Menantikan Ruud di semifinal Canadian Open musim ini adalah petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis berkebangsaan Norwegia memenangkan pertemuan pertama mereka di French Open musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Casper Ruud, Felix Auger Aliassime, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-buat-felix-auger-aliassime-tak-berdaya-di-montreal
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini