Carlos Alcaraz Sabet Gelar Masters Pertama Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Apr 2022, 04:39 WIB
Bungkam Casper Ruud, Carlos Alcaraz klaim gelar Masters pertama di Miami Open 2022

Carlos Alcaraz berpose dengan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz sukses memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Miami Open musim 2022.

Petenis berusia 18 tahun menumbangkan petenis unggulan keenam, Casper Ruud dengan 7-5, 6-4 di final Miami Open, kemenangan yang mengantarkannya memenangkan gelar Masters 1000 pertama sekaligus gelar ketiga dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-14 menjadi juara termuda dalam 37 tahun sejarah perhelatan turnamen Masters 1000 di Miami sekaligus menjadi petneis termuda ketiga yang menjadi juara turnamen Masters 1000 dari 283 turnamen level tersebut sejak musim 1990. Menjadi petenis berkebangsaan Spanyol pertama yang memenangkan turnamen tersebut, ia akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 11 dunia.

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk mendeskripsikan bagaimana perasaan saya saat ini,” seru Alcaraz setelah bertanding selama 1 jam 52 menit.

Tim petenis berusia 18 tahun di Miami termasuk pelatihnya, Juan Carlos Ferrero yang mengejutkan anak didiknya dengan datang jelang final. Selama ini ia tidak menyertainya setelah ayahnya, Eduardo meninggal dunia.

Hanya Michael Chang (Toronto musim 1990) dan Rafael Nadal (Monte Carlo musim 2005) yang lebih muda dari petenis unggulan ke-14 yang berusia 18 tahun 333 hari, ketika kedua petenis memenangkan gelar Masters 1000 mereka. Selain itu,, ia menggantikan Novak Djokovic sebagai juara Miami Open termuda. Petenis berkebangsaan Serbia memenangkan gelar tersebut pada musim 2007 ketika ia masih berusia 19 tahun, tepatnya ketika petenis unggulan ke-14 berusia 3 tahun.

Setelah kehilangan tiga game pertama di final Miami Open musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol merebut kontrol pertandingan dengan menyambar delapan dari sembilan game dari kedudukan 1-4.

“Saya tahu Casper bermain dengan luar biasa. Ia memiliki forehand penuh kekuatan. Saya berusaha untuk membuatnya memainkan backhand dan menyerang di sepanjang waktu. Saya berusaha tidak membuatnya mendominasi pertandingan,” tutur Alcaraz yang menyegel gelar Miami Open dengan servis dan volley cantik sebelum menjatuhkan diri ke lapangan sebagai perayaan kemenangan tersebut.

Tampil di final Miami Open musim ini, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud melakoni final turnamen ATP kesepuluh dalam kariernya dan mengincar gelar kedua di turnamen hard-court. Usai melakoni final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, Ruud kini mencatatkan 7-3 di final turnamen ATP, sementara Alcaraz kini mencatatkan 3-0 di final.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-sabet-gelar-masters-pertama-di-miami-open
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini