Ashleigh Barty Pilih Lewatkan Billie Jean King Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Okt 2021, 15:12 WIB
Ashleigh Barty tak akan perkuat Australia di Billie Jean King Cup

Ashleigh Barty ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty tidak akan menjadi bagian tim Astralia yang akan berjuang satu langkah lebih jauh daripada posisi mereka sebagai runner up di Billie Jean King Cup musim 2019.

Sebelumnya dikenal sebagai Fed Cup, ajang tenis beregu putri yang kini dikenal dengan Billie Jean King Cup akan kembali digelar untuk kali pertama sejak awal November 2019.

Meskipun Australia merupakan negara ketiga paling sukses di Billie Jean King Cup, mereka belum menjuarai ajang tenis beregu putri tersebut sejak 1974. Langkah mereka hanya bisa menjadi runner up dalam sembilan kesempatan yang berbeda, termasuk pada musim 2019 ketika mereka kalah dari Perancis dengan 3-2.

Di ajang tersebut, petenis peringkat 1 dunia, Barty bersama rekan senegaranya, Sam Stosur kalah di laga nomor ganda yang menentukan dari tim Perancis yang diwakili oleh Caroline Garcia dan Kristina Mladenovic sebelum mengantarkan Perancis memenangkan gelar ajang tersebut untuk kali ketiga.

Musim ini, harapan Australia untuk pertarungan lain demi gelar Billie Jean King Cup mendapatkan kejutan besar setelah petenis andalan mereka sekaligus petenis peringkat 1 dunia tidak akan mengambil bagian di ajang tersebut pada November mendatang.

Barty belum bertanding lagi sejak kalah dari petenis AS, Shelby Rogers di babak ketiga US Open dan ia juga memutuskan mundur dari BNP Paribas Open di Indian Wells. Dengan keputusan tersebut, juara Wimbledon musim 2021 pun diragukan akan mempertahankan gelar WTA Finals yang ia menangkan pada musim 2019 (mengalahkan Elina Svitolina).

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam kini tengah beristirahat setelah tujuh bulan melakukan perjalanan. Pergi ke Meksiko untuk melakoni WTA Finals akan membuatnya menjalani karantina dua pekan untuk kali kedua di Australia.

Hal tersebut akan sangat mempengaruhi persiapannya menuju musim 2022, terutama sebelum Australian Open.

Sebagai akibat pengunduran diri Barty dari Billie Jean King Cup, petenis peringkat 47 dunia, Ajla Tomljanovic akan menjadi ujung tombak Australia ketika mereka berlaga di Praha, Ceko.

Sementara itu, musim ini Barty berhasil mengantongi lima gelar, termasuk dua gelar turnamen WTA level 1000 dan gelar Wimbledon. Gelar Wimbledon menjadi gelar Grand Slam kedua dalam kariernya setelah memenangka French Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-pilih-lewatkan-billie-jean-king-cup-finals
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini