Ashleigh Barty Beberkan Target Pamungkas Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Agu 2020, 21:23 WIB
Ashleigh Barty Beberkan Target Pamungkas Dalam Kariernya

Ashleigh Barty ketika beraksi di Wimbledon 2019

Berita Tenis: Juara bertahan French Open, Ashleigh Barty telah memastikan tentang satu hal yang ingin ia capai sebelum menggantungkan raket untuk selamanya.

Petenis peringkat 1 dunia, Barty bermimpi untuk menambah koleksi gelar Grand Slam di masa mendatang, tetapi targetnya bukan turnamen yang biasa digelar di negaranya sendiri, Australian Open, Grand Slam yang belum dimenangkan petenis putri tuan rumah sejak Chris O’Neal memenangkannya pada musim 1978. Sebaliknya, mimpi Barty berada di All England Club yang menjadi tuan rumah Wimbledon.

“Mimpi saya adalah memenangkan Wimbledon, tanpa diragukan lagi,” seru Barty dalam wawancara dengan ABC.

“Butuh waktu lama bagi saya untuk mengatakannya dengan lantang. Butuh waktu lama bagi saya untuk mendapatkan keberanian dan mengatakannya dengan lantang. Itu hal yang ingin saya raih di masa mendatang. Bisa memenangkan Wimbledon kategori junior benar-benar istimewa, tetapi hal itu hanya memberi saya sekilas dari rasa yang sebenarnya.”

Wimbledon menjadi tempat bersejarah bagi Barty yang memenangkan gelar Wimbledon kategori junior pada musim 2011 ketika ia berusia 15 tahun, sehingga menjadikannya petenis Australia pertama yang memenangkan gelar Wimbledon dari keseluruhan kategori sejak musim 1980. Memasuki turnamen tenis profesional, ia belum mencetak gebrakan seperti yang ia inginkan di Wimbledon dengan pencapaian terbaiknya adalah lolos ke babak keempat pada musim lalu meski ia menjadi petenis unggulan pertama.

Barty tidak mendapatkan peluang untuk memenangkan Wimbledon musim ini setelah Grand Slam tersebut terpaksa dibatalkan untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua akibat pandemi COVID-19. Ia juga memutuskan untuk melewatkan US Open musim ini akibat kekhawatiran untuk melakukan perjalanan terkait virus yang tidak terduga tersebut.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini