Andrey Rublev Pukul Mundur Diego Schwartzman Dari San Diego

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 19:06 WIB
Andrey Rublev bungkam Diego Schwartzman di San Diego Open 2021

Andrey Rublev kalahkan Diego Schwartzman untuk kali kedua secara beruntun dalam dua pekan terakhir

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev tampil sebaik mungkin demi menjejakkan kaki di San Diego Open musim 2021 melawan Diego Schwartzman.

Petenis unggulan pertama tampil impresif dengan forehand mematikan dan berpesta pada servis kedua petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman yang berjuang sekuat tenaga menuju akhir pertandingan sebelum akhirnya kalah dengan 6-1, 7-5.

Setelah mengklaim peluang break di pertengahan set kedua, petenis unggulan keenam, Schwartzman tampak ditakdirkan untuk memaksakan babak tiebreak ketika akan servis pada kedudukan 5-6, 40/0. Tetapi petenis peringkat 15 dunia kehilangan lima poin secara beruntun dan kalah dari petenis berkebangsaan Rusia untuk kali kedua dalam dua pekan terakhir.

“Pertandingan melawannya di Laver Cup banyak membantu saya, karena kami belum bertanding melawan satu sama lain lagi dalam waktu yang benar-benar lama dan saya tidak tahu apa yang ia lakukan di atas lapangan,” ungkap Rublev.

“Pertandingan di Laver Cup memberi saya kepercayaan diri dan membuat saya tahu bagaimana saya harus bermain di pertandingan kali ini.”

Meskipun Schwartzman tampil habis-habisan demi mengimbangi petenis unggulan pertama di set kedua, dominasi petenis unggulan pertama di pertarungan servis kedua yang membuat perbedaan.

Petenis yang telah mengoleksi delapan gelar turnamen ATP memenangkan 19 dari 22 poin servis kedua petenis berkebangsaan Argentina sebelum memenangkan 24 dari 31 poin servis tersebut pada akhir pertandingan.

“Set kedua sangat sengit dan sangat menarik untuk dinikmati para penonton yang menyaksikan. Setiap game benar-benar ketat dengan poin-poin memukau dan set tersebut bisa saja berakhir dengan sebaliknya,” tambah Rublev.

Menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 5 dunia, pekan ini petenis berkebangsaan Rusia mengincar gelar pertamanya sejak memenangkan gelar turnamen ATP level 500 di Rotterdam pada Februari lalu.

Tampil di semifinal kedelapan pada musim 2021, petenis unggulan pertama juga mencari poin pada pekan ini demi menguatkan posisinya yang telah solid untuk mengklaim salah satu dari lima tempat yang masih tersisa di ATP Finals nomor tunggal musim 2021 yang akan digelar pada November mendatang di Turin.

Berdiri di antara Rublev dan satu tempat di final San Diego Open adalah petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie. Pertemuan di San Diego akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis berkebang mengalahkannya di St. Petersburg musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Andrey Rublev, Diego Schwartzman, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-pukul-mundur-diego-schwartzman-dari-san-diego
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini