Alexander Zverev Kandaskan Mimpi Felix Auger Aliassime Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2019, 06:56 WIB
Alexander Zverev Kandaskan Mimpi Felix Auger Aliassime Di Monte Carlo

Alexander Zverev melenggang ke babak ketiga di Monte Carlo

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev memupuskan harapan petenis muda Kanada, Feliz Auger Aliassime dengan 6-1, 6-4 di babak kedua Monte Carlo Open.

Juara ATP Finals musim lalu, Zverev yang lolos ke semifinal di Monte Carlo musim lalu (kalah dari kei Nishikori), mengkonversi enam dari tujuh break point yang diciptakannya demi membukukan satu tempat di babak ketiga. Dengan kemenangan tersebut, Zverev sekarang mengantongi tujuh kemenangan dari 10 pertandingan yang dilakoninya di Monte Carlo.

Zverev mencatatkan 96 persen dalam pengembalian sehingga memberikan tekanan yang konsisten terhadap Aliassime yang memasuki laga babak kedua dengan penuh percaya diri setelah peringkatnya naik 75 peringkat berkat perjalanannya ke final Rio Open (kalah dari Laslo Djere) dan semifinal Miami Open (kalah dari John Isner).

Namun, Zverev dengan cepat membuktikan diri mengapa ia mampu melenggang ke tiga dari empat final turnamen Masters 1000 clay-court terakhir ketika memenangkan kemenangan ke-12 musim ini setelah 78 menit.

“Yang pasti, ia petenis hebat dengan kepercayaan diri tinggi. Musim ini, ia salah satu petenis terbaik di turnamen. Ia lolos ke semifinal di Miami, jadi ia tahu bagaimana cara bermain di turnamen-turnamen besar,” komentar Zverev tentang Aliassime.

“Saya tahu itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Saya senang bisa melaluinya.”

Zverev bisa melengkapi gelar turnamen Masters 1000 clay-court di Monte Carlo pekan ini. Musim 2017, Zverev mengalahkan Novak Djokovic di Italian Open, Roma yang menjadi gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya dan ia juga memenangkan turnamen Masters 1000 di Madrid musim lalu usai mengalahkan Dominic Thiem.

Demi satu tempat di perempatfinal, Zverev akan menantang petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini yang melenggang ke babak ketiga tanpa susah payah setelah lawannya, Gilles Simon mengundurkan diri akibat cedera punggung.

Zverev unggul atas Fognini dengan 2-0 setelah mengalahkannya di Italian Open dan China Open musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, alexander zverev, Felix Auger Aliassime, Fabio Fognini

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini