Wang Chuqin Menangkan Gelar Tunggal Putra Tenis Meja Asian Games Hangzhou

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 03 Okt 2023, 18:45 WIB
Wang Chuqin melakukan selebrasi setelah memenangi nomor tunggal putra tenis meja Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Wang Chuqin melakukan selebrasi setelah memenangi nomor tunggal putra tenis meja Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Ligaolahraga.com -

Atlet tenis meja China Wang Chuqin mengalahkan rekan senegaranya Fan Zhendong untuk merebut gelar tunggal putra Asian Games pertamanya di Hangzhou, sementara pasangan Korea Selatan Jeon Ji-hee dan Shin Yu-bin meraih medali emas ganda putri di Hangzhou pada Senin (2/10/2023).

Setelah pertarungan tujuh gim yang sangat menegangkan, Wang keluar sebagai pemenang atas juara bertahan Fan dengan skor 4-3 (10-12, 12-10, 13-11, 7-11, 11-4, 7-11, 11-8) untuk meraih gelar juara tunggal putra di Asian Games Hangzhou.

"Saya tidak menyangka akan menang. Yang saya fokuskan adalah mengambil setiap poin demi poin selama pertandingan," kata Wang.

Dengan keunggulan 9-2 dalam pertemuan mereka sebelumnya, Fan mematahkan kedudukan imbang 10-10 dengan dua poin berturut-turut, dan unggul satu game dengan kemenangan tipis 12-10. Wang berhasil mengatasi tekanan pada game berikutnya, menang 12-10 dan 13-11 untuk membalikkan keadaan.

Setelah itu, kedua pemain saling bertukar kemenangan, yang berujung pada kedudukan imbang 3-3. Pada game penentuan, pemain peringkat dua dunia Wang menutup kemenangannya dengan skor 11-8.

"Saya memberikan segalanya dan bermain dengan 120% kemampuan saya, dengan penampilan yang luar biasa," Wang mengungkapkan kegembiraannya yang luar biasa dalam memberikan final yang menarik bersama rekan setimnya, Fan.

Jang Woo-jin dari Korea Selatan dan Wong Chun Ting dari Hong Kong meraih perunggu bersama.

Pada final ganda putri, pasangan Korea Selatan Jeon/Shin mengalahkan pasangan Korea Selatan lainnya, Cha Su Yong dan Pak Su Gyong, dengan skor 4-1 (11-6, 11-4, 10-12, 12-10, 11-3) untuk meraih gelar juara di Asian Games Hangzhou.

"Saya tidak puas dengan penampilan saya di awal pertandingan, namun secara bertahap saya menemukan ritme permainan saya," komentar Jeon. "Ini mungkin kompetisi tingkat internasional terakhir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pasangan saya, kami memiliki koordinasi yang baik."

Medali perunggu diraih oleh Sutirtha Mukherjee dan Ayhika Mukherjee dari India, serta Miwa Harimoto dan Miyuu Kihara dari Jepang.

Artikel Tag: Asian Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/wang-chuqin-menangkan-gelar-tunggal-putra-tenis-meja-asian-games-hangzhou
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini