Berita Moto2: Mantan Guru Max Biaggi Beri Wejangan Untuk Alex Rins

Penulis: Meilly
Sabtu 06 Agu 2016, 15:45 WIB
Berita Moto2: Mantan Guru Max Biaggi Beri Wejangan Untuk Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Moto2: Prestasi Alex Rins di balap motor Moto2 dilirik oleh seorang guru beberapa pembalap MotoGP, Sito Pons. Ia mengamati para pembalap dan menurut Sito, Alex perlu mencontoh Maverick Vinales, karena pembalap muda itu memiliki prestasi baik hingga saat ini ia menunggang motor Suzuki di MotoGP.

Menurut Sito, etos kerja dan disiplin yang dimiliki Vinales dibanding pembalap MotoGP lain sangatlah perlu dicontoh, dan untuk seorang Alex Rins, pebalap Moto2 yang ingin menyandang status Juara Dunia layak mencontoh pebalap Suzuki Ecstar.

Bahkan, Pons secara terang-terangan berkata bahwa Rins lebih sulit diatur jika dibandingkan dengan Vinales yang pernah ia naungi tahun 2014 lalu.

Meskipun begitu, Pons juga mau mengakui bahwa talenta yang dimiliki Rins dan Vinales sama. Hanya saja, talenta Vinales lebih alami, sedangkan Rins perlu bekerja lebih keras jika ingin mendapat hasil yang memuaskan.

"Mack dan Alex sama-sama hebat, hanya saja Mack lebih natural, dan Alex butuh lebih banyak usaha. Alex harus lebih fokus. Saya sudah mencoba menjelaskan situasinya," jelas Sito Pons yang telah menjadi guru pembalap MotoGP selama ini. Ia hanya punya satu rival berat, dan ia adalah Johann Zarco. Alex harus terus memikirkan Johann.

Untuk saat ini, Rins berada di peringkat kedua pada klasemen dengan 126 poin. Rins hanya tertinggal 25 poin dari Johann Zarco pebalap AJO Motorsport. Bahayanya, saat ini Rins hanya berselisih 4 poin dari Sam Lowes.

"Bila ia ingin menjadi juara, maka Johann harus menjadi orang pertama yang ia pikirkan. Ini adalah satu-satunya cara agar ia menjadi juara dunia. Mack saja tahu soal ini. Ketika tiba di sirkuit, Mack akan tahu apa yang harus ia lakukan. Mack tak akan memikirkan hal selain cara untuk bekerja dengan baik," tutur Pons engarahkan Rins agar tetap fokus untuk apa yang akan dilakukan untuk bisa menjadi juara.

Artikel Tag: Alex Rins, Johann Zarco, Moto2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-moto2-mantan-guru-max-biaggi-beri-wejangan-untuk-alex-rins
1655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini