Vinales Enggan Fokus pada Quartararo yang Kini Jadi Rival Utamanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 22:40 WIB
Vinales Enggan Fokus pada Quartararo yang Kini Jadi Rival Utamanya

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengungkapkan bahwa jelang balapan MotoGP Ceko, ia enggan fokus pada Fabio Quartararo yang kini jadi rival utamanya.

Vinales sendiri sejatinya mampu tampil menjanjikan dalam dua balapan MotoGP 2020. Rider tim Monster Energy Yamaha itu sanggup konsisten meraih podium kedua, dan kini juga menduduki peringkat kedua di klasemen sementara.

Akan tetapi, pencapaian tersebut ternyata masih kalah dengan Fabio Quartararo yang notabene adalah pebalap tim satelit Yamaha. El Diablo berhasil menyapu bersih dua kemenangan.

Otomatis, kini Quartararo pun menjadi rival utamanya. Persaingan pun makin memanas, apalagi keduanya bakal membela tim yang sama musim depan.

Pun demikian, Vinales sendiri enggan terlalu memikirkan rivalitasnya dengan Quartararo.

"Fokus saya bukan kepada Fabio Quartararo, tetapi pada diri saya sendiri," tutur Vinales dikutip dari GPone.

"Satu-satunya acuan yang saya miliki adalah diri saya sendiri, feeling saya, dan gaya berkendara saya," lanjutnya.

Rider berusia 25 tahun itu kemudian mengungkapkan tujuan dalam mengikuti MotoGP Republik Ceska 202 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

"Tujuan saya pada hari Minggu adalah naik podium, jika ada kesempatan menang, saya akan mencobanya. Saya tahu saya punya kesempatan mengejar gelar juara tahun ini, tetapi itu tergantung kepada saya untuk meraihnya," ucapnya menambahkan.

Peluang Vinales dan Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 kini makin terbuka lebar usai Marc Marquez, sang juara dunia bertahan harus absen dalam beberapa seri balap ke depan. Selain itu, Marquez juga telah gagal mendulang poin sama sekali dalam dua balapan perdana.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, MotoGP Ceko

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini