Valentino Rossi Peringatkan Yamaha Agar Tak Lupa Perbaiki Motor

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 20:36 WIB
Valentino Rossi ingatkan Yamaha agar tak bersantai-santai benahi motor.

Valentino Rossi minta Yamaha terus benahi motor secara serius.

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi memperingatkan Yamaha agar tetap membenahi motor secara serius. Jeda antar musim panjang bukan berarti kru tim bisa bersantai-santai tanpa melakukan pekerjaan yang berat.

Pada musim 2020 lalu, Valentino Rossi menilai jika performa YZR-M1 masih jauh dari kata memuaskan. Sempat tampil apik di awal musim, YZR-M1 kembali bermasalah di tengah musim. Alhasil, gelar juara dunia harus melayang ke tangan pebalap dari Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir. Menanggapi kekalahan timnya itu, Rossi jelas kecewa berat. Ia menuntut kru tim untuk membenahi kecepatan motor agar bisa lebih kompetitif lagi.

Meskipun posisinya sudah turun ke tim satelit, tetapi Rossi masih akan memberi bantuan sebisa mungkin. Semua saran dan ilmu yang diketahuinya akan disampaikan agar tercipta motor lebih berkualitas. Musim 2021 bisa jadi kesempatan terakhir Rossi untuk memperebutkan gelar juara.

“Yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua pengalaman saya dan mencoba mengatakan apa yang kami butuhkan, tetapi kurang lebih kami memiliki masalah yang sama, masalah yang sama untuk banyak waktu. Jadi, saya pikir tahun depan tidak akan berubah banyak,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir bagaimanapun juga (insinyur Yamaha) Jepang mendengar apa yang dikatakan pembalap, tetapi pada akhirnya mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Maksud saya, mereka sudah (memikirkan) apa yang ingin mereka lakukan,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini