Toprak Razgatlioglu Tak Mudah Adaptasi Motor MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Jun 2022, 10:28 WIB
Pebalap World Superbike, Toprak Razgatlioglu berbicara dengan Cal Crutchlow.

Pebalap World Superbike, Toprak Razgatlioglu berbicara dengan Cal Crutchlow.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP:  Toprak Razgatlioglu mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor MotoGP. Juara World Superbike itu mengaku bahwa tidak mudah untuk mengendarai motor MotoGP. 

Ya, untuk pertama kalinya, pebalap Pata Yamaha tersebut mendapatkan kesempatan menjajal motor MotoGP di Motorland Aragon.

"Ini adalah hari pertama saya di motor Yamaha M1 MotoGP dan rasanya benar-benar berbeda dengan R1 saya. Lebih banyak tenaga kuda, elektronik berbeda, girboks mulus, semuanya benar-benar baru bagi saya,” kata pebalap World Superbike itu.

“Dengan setiap lap saya belajar lebih banyak, karena setelah WorldSBK tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP.”

“Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow untuk menawarkan saran dan dia dapat banyak membantu saya. Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus yang sangat cepat, dan menarik untuk merasakan rem karbon,” tambahnya.

Meskipun tes berlangsung dalam kondisi cerah, hujan di kemudian hari membuat Toprak Razgatlioglu tidak bisa bermain seharian penuh.

“Kondisinya sangat panas hari ini, jadi kami terjebak untuk melakukan lima atau enam putaran hanya setelah putaran awal 12 putaran untuk mendapatkan perasaan pertama terhadap motornya. Ketika saya menonton motor MotoGP di televisi di sini di Aragon, Anda bisa melihatnya agak bergelombang, dan saya bisa merasakannya di sini hari ini,” katanya.

“Tidak terlalu buruk, tetapi Anda harus menjaga gas tetap terbuka untuk melewati gundukan, karena jika Anda menutup maka menjadi lebih tidak stabil.”

“Secara keseluruhan, tes yang sangat positif, meski sempat terhenti karena hujan sore ini, yang berarti saya tidak mendapatkan lap sebanyak yang saya inginkan. Saya sangat menikmati mengendarai motor MotoGP, terima kasih banyak kepada Yamaha karena memberi saya kesempatan ini,” tambahnya.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-tak-mudah-adaptasi-motor-motogp
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini