Sukses Jadi Rookie Terbaik, Perjalanan Karier Jorge Martin Tidaklah Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 25 Jan 2022, 06:43 WIB
Jorge Martin sempat ingin berhenti balapan karena kesulitan finansial di tahun 2011.

Jorge Martin sempat alami kesulitan finansial berarti pada tahun 2011. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin menceritakan masa-masa kelamnya sebelum sukses jadi Rookie of the Year untuk MotoGP 2021 silam. Pada masa lalu, ia sempat hampir berhenti balapan karena kesulitan finansial.

Pada tahun 2011, Jorge Martin dan keluarga mengalami masa-masa sulit. Kala itu, orang tuanya kehilangan pekerjaan sehingga membuat ekonomi keluarga menjadi anjlok. Jorge Martin yang bercita-cita jadi pebalap profesional sempat berpikir untuk berhenti karena kesulitan finansial yang dihadapi. Beruntung, ia masih menemukan jalan hingga akhirnya bisa berkembang seperti sekarang ini.

"Musim panas dan musim gugur 2011 adalah saat-saat paling berat untuk orang tua saya, Angel dan Suzana. Mereka kehilangan pekerjaan saat Spanyol mengalami krisis ekonomi pada 2009. Sudah dua tahun mereka tidak bekerja, sehingga kesulitan untuk mendukung saya secara finansial. Rekening bank kami waktu itu sampai kosong!" ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Hanya ada dua pilihan tersisa saat itu, yakni berkompetisi di CEV Moto3 Junior Championship Spanyol atau ikut Rookies Cup. Tapi, tim CEV meminta biaya 100.000 euro, yang jelas tidak bisa kami sanggupi. Beruntung, saya terpilih untuk mengikuti Rookies Cup. Di sana, saya bisa membalap dengan cuma-cuma selama tiga tahun sementara ayah saya bekerja sebagai mekanik. Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang seperti Fausto Gresini, Aspar Martinez, hingga Aki Ajo, yang membantu saya dalam perjalanan menuju MotoGP," tambahnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sukses-jadi-rookie-terbaik-perjalanan-karier-jorge-martin-tidaklah-mudah
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini