Quartararo: Saya Bukan Favorit Juara Dunia MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Senin 16 Mei 2022, 20:22 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo merasa tidak pantas diunggulkan untuk merebut gelar juara dunia tahun ini. Pebalap Monster Energy Yamaha itu justru menganggap Enea Bastianini lebih pantas dijagokan.

Quartararo mempertahankan puncak klasemen dengan unggul empat poin dengan Aleix Espargaro dan 8 poin dari Enea Bastianini. Meski demikian, sang juara bertahan menegaskan bahwa dirinya bukan favorit untuk menangkan gelar juara tahun ini.

“Enea adalah satu-satunya orang yang memenangkan lebih dari satu balapan tahun ini dan dia memenangkan tiga balapan. Jadi dia orangnya sekarang,” katanya.

Dan terlepas dari posisinya di puncak klasemen setelah 7 dari 21 putaran, pemenang Portimao Quartararo memperingatkan bahwa dia harus mengendarai terlalu banyak pada batas untuk dianggap sebagai favorit gelar.

“Tidak, sejauh ini saya bukan favorit. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah tidak membuat kesalahan,” katanya.

“Jika saya tidak membuat kesalahan, saya bisa berada di sana karena melihat kecepatan kami di Jerez, dengan Pecco kami adalah yang tercepat. Di sini, bagi saya, saya adalah yang tercepat, tetapi begitu Anda membuat kesalahan kecil, Anda hilang.”

Menambah frustrasi pebalap asal Prancis itu adalah bahwa ia akhirnya gagal naik di podium, di depan 110.000 penggemar tuan rumah. Dia kalah cepat dari Espargaro.

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan, jujur, karena saya mendorong diri saya hingga batasnya. Saya berada di batas di mana-mana. Tapi saya tidak bisa - saya bahkan tidak bisa mencoba [menyalip]," katanya.

“Ini adalah hal yang paling membuat frustrasi. Bahwa Anda berada di putaran terakhir dan memberikan 100 persen Anda. Tetapi bahkan jika Anda tertinggal satu sentimeter di tikungan, mereka berakselerasi dan menjauh sepersepuluh… inilah mengapa saya tidak merasa menjadi favorit tahun ini,” lanjutnya.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-saya-bukan-favorit-juara-dunia-motogp
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini