Pemerintah Portugal Larang Adanya Penonton Untuk Balapan MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Nov 2020, 18:58 WIB
Portugal memastikan balapan MotoGP dihelat tanpa penonton.

MotoGP Portugal resmi digelar tanpa penonton sama sekali.

Berita MotoGP : Perdana Menteri Portugal yaitu Antonio Costa memastikan bahwa pagelaran MotoGP tahun ini akan dihelat tanpa penonton. Costa tidak mau mengambil resiko di tengah kondisi pandemi Virus Corona yang belum benar-benar usai.

Pada mulanya, Portugal memang membolehkan penonton untuk hadir untuk menyaksikan balapan F1 secara langsung. Sayangnya, akibat hal tersebut, terjadi peningkatan kasus COVID-19 yang cukup drastis sehingga membuat pagelaran GP Portugal sempat terancam batal. Beruntung, Costa dapat menyelematkan seri di negaranya untuk musim ini meskipun dengan menerapkan aturan baru.

Aturan baru tersebut adalah balapan dengan tanpa kehadiran penonton sama sekali. Costa tidak mau kejadian yang sama terjadi pada balapan motor. Ia lebih memilih untuk mencari jalan aman dengan menutup kursi penonton.

“Apa yang terjadi di Grand Prix (F1) tidak bisa diterima dan tidak bisa diulang. Kami telah memberi tahu penyelenggara bahwa balapan MotoGP akan diadakan tanpa penonton karena ketidakmampuan kami untuk menyelenggarakan acara skala ini dengan penonton yang sudah terjadi,” ucap Costa saat diwawancara oleh media setempat.

Balapan di GP Portugal kali ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap. GP Portugal merupakan seri baru yang ditambahkan karena adanya pandemi Virus Corona itu sendiri. Selain dijadikan seri baru, Portugal juga akan menjadi seri penutup sekaligus seri penentu untuk mencari siapa juara baru di musim 2020 kali ini.

Artikel Tag: motogp, GP Portugal, Virus Corona

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini