banner babe

Pelindung Rem Jadi Alasan Marquez Gagal Pertahankan Posisi Dari Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Agu 2019, 07:30 WIB
Pelindung Rem Jadi Alasan Marquez Gagal Pertahankan Posisi Dari Dovizioso

Marc Marquez akui pelindung tuas remnya rusak saat memasuki tikungan terakhir di GP Austria.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan alasannya gagal mempertahankan posisi di tikungan terakhir GP Austria lalu. Marquez menyebutkan apabila pelindung tuas remnya rusak sehingga ia harus melambat untuk mencegah kecelakaan.

Marquez dan Dovizioso memang sudah bersaing dengan ketat sejak awal balapan. Kedua pebalap ini sama-sama mempertontonkan kemampuan terbaik mereka di Sirkuit Red Bull Ring. Tidak main-main, persaingan panas antara Marquez dan Dovizioso berlanjut hingga memasuki putaran terakhir. Dovizioso yang awalnya berada di posisi kedua berhasil menyalip Marquez di tikungan terakhir untuk memenangkan balapan.

Menanggapi manuver terakhir dari Dovizioso, Marquez mengakui bahwa ia harus sedikit melambat karena tuas remnya rusak. Apabila ia terus memaksakan diri, maka hal ini berpotensi besar menyebabkan kecelakaan dan justru membuat Marquez kehilangan poin yang berharga untuk perburuan gelar juara dunia.

“Saya memilih jalur tengah ketika dia menyalip. Saya berpikir bisa menghentikan motor dan balik menyalip seperti yang dilakukan Dovizioso dua tahun lalu. Sayangnya, pelindung rem saya lepas karena menyentuh jaket atau bagian motornya,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan berakhir.

“Saya melebar karena motor saya terbawa motornya. Kemudian saya berpikir bakal terjadi kecelakaan, tetapi untungnya pelindung itu rusak sehingga saya bisa menghentikan motor,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

3772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini