Tersaingi Ducati, Marquez Minta Motor Honda Lebih Cepat Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Okt 2018, 21:43 WIB
Tersaingi Ducati, Marquez Minta Motor Honda Lebih Cepat Musim Depan

Marc Marquez inginkan Honda agar produksi motor yang lebih cepat di musim depan.

Berita MotoGP: Performa Ducati Corse tidak dapat dipungkiri semakin membaik dari satu seri ke seri selanjutnya. Meski sempat tampil melempem di paruh pertama, Ducati langsung menunjukkan perubahan signifikan di paruh kedua. Melalui Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, Ducati menjelma sebagai rival terberat Repsol Honda saat ini.

Peningkatan motor Ducati tersebut tentu membuat Marquez sebagai pebalap Honda mulai khawatir. Pebalap yang akrab dengan julukan 'Baby Alien' tersebut bahkan mulai meminta manajemen Honda untuk segera memproduksi motor yang lebih cepat musim depan. Pasalnya, Marquez tahu jika Ducati akan terus berkembang dalam mengalahkan kecepatan Honda. Ia pun mulai memberikan peringatan kecilnya kepada tim.

"Dovizioso tampil baik di semua trek. Tentu saja, dia juga memiliki kelemahan, tetapi di atas semua kekuatannya. Tujuan kami adalah meningkatkan motor kami dan menjadi lebih cepat daripada Ducati,” ujar Marquez

“Di sini, di Thailand, saya mengalami masalah akselerasi di tikungan pertama dan kedua. Dalam balapan, kami mengubah pengaturan dan itu menjadi lebih baik, tetapi kami masih harus meningkatkan performa motor,” pungkasnya.

Marquez sendiri menyadari bahwa ia harus tampil apik di musim depan sejak seri awal karena akan dipadukan dengan Jorge Lorenzo. Marquez yang masih haus akan gelar juara tentu tidak akan rela melepaskannya kepada rivalnya tersebut. Demi menunjang penampilan apiknya di lintasan balap, Marquez berharap besar dengan perubahan yang dilakukan Honda musim depan.

Artikel Tag: MotoGP 2018, repsol honda, Marc Marquez

6135